TribunKalteng/

Kalteng Kita

Disiapkan Jadi Bandara Internasional, Ini yang Akan Dilakukan pada Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya

pembenahan bandara harus dilakukan jika Kalteng ingin maju dan berkembang, karena bandara adalah salah satu pintu gerbang perekonomian di Kalteng.

Disiapkan Jadi Bandara Internasional, Ini yang Akan Dilakukan pada Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya
Tribunkalteng.com/faturahman
Terminal Bandara Tjilik Riwut di Jalan Adonis Samad Palangkaraya masih terus di genjot pembanguannya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, akan membenahi Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, dengan menambah panjang landasan pacu atau runway hingga 3.000 meter lebih.

Hal itu diungkapkan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, dalam beberapa kali pertemuan dengan para pejabat dan kalangan pengusaha di Bumi Tambun Bungai.

Menurut Sugianto, pembenahan bandara harus dilakukan jika Kalteng ingin maju dan berkembang, karena bandara adalah salah satu pintu gerbang perekonomian di Kalteng.

Baca: IAIN Palangkaraya Tahun Depan Bakal Dilengkapi Pusat Perbelanjaan dan Wisma

"Kami akan kembangkan pariwisata sehingga pintu masuk Kalteng yakni Bandara Tjilik Riwut harus dikembangkan, salah satunya dengan menambah panjang landasan pacu yang saat ini 2.500 meter menjadi lebih dari 3.000 meter," ujarnya.

Sementara itu, pantauan, hingga Senin (25/12/2017) salah satu sarana yang dibenahi adalah terminal kedatangan dan keberangkatan penumpang yang bertaraf internasional.

Selain itu, jalan disekitar bandara termasuk apron bandara sudah dibenahi oleh Kementerian Perhubungan, untuk mewujudkan Bandara Tjilik Riwut sebagai Bandara Internasional tersebut. (TRIBUNKALTENG.com)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help