Kabar Palangkaraya

Bendaharawan yang Terkena OTT Tipikor Polda Kalteng Hanya Wajib Lapor

Keduanya, hanya dikenakan wajib lapor kepada penyidik Polda Kalteng dan status keduanya pun baru sebagai terperiksa

Bendaharawan yang Terkena OTT Tipikor Polda Kalteng Hanya Wajib Lapor
tribunkalteng.co/fathurahman
Ruang Bendaharawan Setdako Palangkaraya disegel polisi usai dilakukan penggeledahan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Setelah melalui pemeriksaan Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Kalteng, sejak, Rabu (20/12/2017), Bendaharawan Setdako Palangkaraya, Yahya dan seorang pegawai tidak tetap (PTT) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim), bernama Penyang,akhirnya dilepas.

Keduanya, hanya dikenakan wajib lapor kepada penyidik Polda Kalteng dan status keduanya pun baru sebagai terperiksa, demikian juga dengan penyegelan dua kantor Pemko Palangkaraya yakni Kantor Perkim dan ruang bendaharawan Bagian Keuangan Setdako Palangkaraya, Sabtu (23/12/2017) juga telah dilepas.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng Kombes Pol Sumarto , pihaknya melepas segel pada dua kantor Pemerintah Kota Palangkaraya tersebut agar tidak mengganggu pelayanan publik yang ingin berurusan ke kantor tersebut.

Baca: Sehari Tak Tentu Makan, Tinggal di Gubuk Darurat, Begini Kondisi Keluarga Miskin Ini

Namun begitu, dia mengatakan, masih tetap memproses kasus tersebut, dan jika memang diperlukan bisa saja akan memintai keterangan dari Kadis Perkim yang juga Sekdako Palangkaraya, H Rojikinoor.

Dia menambahkan, usai melakukan penggeledahan di empat ruangan yang berada di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman kota setempat, anggota mengamankan beberapa dokumen yang akan dilakukan pengecekan intensif oleh tim Tipikor.

Dan jika dokumen yang dicari belum ketemu, maka bisa saja dikemudian hari, pihaknya akan kembali melakukan pengeledahan di beberapa ruangan di instansi yang dianggap mungkin ada dokumen terkait lainnya. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help