Kabar Kampus

Lihat Fasilitas Belajar Mahasiswa IAIN Palangkaraya, Begini Kata Ketua STAIN Alfatah Papua

Sarana pendukung yang dilengkapi dengan bengkel dan laboratorium, membuat mahasiswa lebih kreatif untuk

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kunjungan ke IAIN Palangkaraya, benar-benar dimanfaatkan Civitas Akademika STAIN Alfatah Jayapura Papua untuk belajar.

Tak hanya terkait alihstatus, berbagai fasilitas yang ada di perguruan tinggi Islam terbesar di Kalteng ini tak luput jadi perhatian para tamu.

Salah satunya ketika rombongan berkunjung ke Gedung Laaboratorium terpadu yang menjadi pusat kegiatan kelompok studi mahasiswa.

Di gedung yang dikenal sebagai Triple Tower, Ketua STAIN Alfatah Habib Idrus Alhamid berkali-kali menyatakan kekagumannya.

Baca: Aneka Kreasi Inovatif Olahan Pangan Mahasiswa IAIN Palangkaraya, Ada Martabak Jamur!

"Ini masih dari Fakultas Tarbiyah, tapi cukup banyak program yang dimiliki. Kita juga harus bikin yang seperti ini," ujar Habib Idrus kepada salah seorang anggota rombongannya.

Di Gedung laboratorium terpadu, rombongan secara langsung juga melihat aktivitas para mahasiswa dalam kelompok studi mahasiswa pada program tadris fisika, kimia, dan bahasa, melakukan praktik.

Sarana pendukung yang dilengkapi dengan bengkel dan laboratorium, membuat mahasiswa lebih kreatif untuk melakukan inovasi.

Salah satunya kubah kincir angin yang sebelumnya dirancang mahasiswa. Selain sebagai simbol sebuah rumah ibadah, kubah itu juga memiliki fungsi sebagai pembangkit sumber energi alternatif dan mampu menghasilkan hingga 500 watt dalam skala miniatur.

"Mantap. Gedungnya tertata rapi. Sangat pantas jadi UIN," kata Habib Idrus.(TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved