Liga Inggris

West Brom Masuk Zona Degradasi Setelah Ditekuk Manchester United

Pada pertandingan pekan ke-18 Premier League itu, Romelu Lukaku dan Jesse Lingard menjadi pencetak gol bagi tim tamu di The Hawthorns.

West Brom Masuk Zona Degradasi Setelah Ditekuk Manchester United
AFP/Oli Scarff
Romelu Lukaku dan Marcus Rashford merayakan gol Manchester United ke gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Premier League di The Hawthorns, Minggu (17/12/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, WEST BROMWICH -  Kemenangan 2-1 di markas West Bromwich Albion, Minggu (17/12/2017), Manchester United pun mengurangi kesenjangan poin dengan Manchester City sang pemuncak klasemen Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Pada pertandingan pekan ke-18 Premier League itu, Romelu Lukaku dan Jesse Lingard menjadi pencetak gol bagi tim tamu di The Hawthorns. Satu gol balasan tuan rumah dicetak oleh Gareth Barry. 

Hasil ini membuat Manchester United kembali memangkas poin dari Manchester City. Mereka mengumpulkan 41 poin dari 18 laga, tertinggal 11 angka dari Man City tetapi unggul tiga poin atas Chelsea. 

Pada laga di markas West Brom, Romelu Lukaku membuka keran gol tim tamu pada menit ke-27. Berawal dari umpan silang dari sisi kiri oleh Marcus Rashford, Lukaku berhasil menanduk bola ke arah gawang tanpa bisa dihalau Ben Foster.

Baca: Diceraikan Taqy Malik, Putri Sunan Kalijaga Masuk Rumah Sakit

Pada menit ke-35, tim Setan Merah kembali menambah keunggulan menjadi 2-0. Jesse Lingard melakukan pergerakan dari tengah ke sisi kanan, dan kemudia melepas tembakan ke arah gawang.

Tembakan tersebut coba dihalau Ahmed Hegazi, namun bola masih mengarah ke gawang dan mengecoh Foster. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai. 

Baca: Inilah Daftar 10 Pembunuh Paling Sadis di Dunia, Ada Satu dari Indonesia

Pada menit ke-77, West Brom memperkecil ketertinggalan lewat Gareth Barry. Berawal dari tendangan pojok bola masuk ke kotak penalti dan terjadi scrimmage.

Pada situasi tersebut, bola disepak Barry ke gawang dan tak mampu dihalau David de Gea. Skor 2-1 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Manchester United pun mantap di posisi kedua.  Sementara itu, West Brom harus rela masih berada di zona degradasi dengan koleksi 14 poin.

Berita ini ditayangkan Kompas.com dengan judul: Hasil Liga Inggris, Manchester United Jaga Jarak Poin dengan Man City

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help