Liga Inggris

Manchester City Ancam Rekor Kemenangan Beruntun Arsenal

Arsenal membukukan rekor tersebut pada musim 2003-2004 ketika mereka mengakhiri musim tanpa sekali pun menelan kekalahan.

Manchester City Ancam Rekor Kemenangan Beruntun Arsenal
Daylife
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

TRIBUNKALTENG.COM - Catatan manis ditoreh Manchester City yang berhasil meraih 15 kemenangan beruntun dan belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini.

Meski kompetisi belum berjalan setengah musim, namun banyak pengamat yang menyebut Manchester City akan mengancam rekor tak terkalahkan dalam semusim alias invincibles milik Arsenal.

Arsenal membukukan rekor tersebut pada musim 2003-2004 ketika mereka mengakhiri musim tanpa sekali pun menelan kekalahan.

Rinciannya, mereka meraih 26 kemenangan dan 12 imbang dalam 38 pertandingan.

Baca: Pasokan Tetap, Tapi Elpiji 3 Kg di Palangkaraya Kok Langka? Ini Dugaan Kadis Perindag

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa mungkin saja Manchester City mematahkan rekor milik timnya itu.

"Saat ini saya pikir semua hal menguntungkan mereka, tetapi mereka juga memiliki kualitas yang bagus untuk meraih prestasi itu," kata Wenger seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN.

Wenger juga menyampaikan sindiran kepada Manchester City yang meraih kesuksesan berkat guyuran dana dari perusahaan Timur Tengah.

"Lihat saja, kami tak memiliki bahan bakar namun memiliki ide segar, sedangkan mereka memiliki bahan bakar dan ide segar. Itu akan membuat mereka lebih efisien," kata pelatih asal Prancis itu.

"Mereka memiliki uang dan kualitas yang hebat. Mereka juga memiliki staf dan pemain yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan. Namun tak terkalahkan sepanjang musim bukanlah hal yang mudah," ujarnya menambahkan.

Arsenal saat ini terpaut 19 poin dari Manchester City yang menjadi pimpinan klasemen.

Alexis Sanchez dkk saat ini bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara.

Berita ini ditayangkan BolaSport.com dengan judul: Rekor Invincibles Arsenal Terancam, Arsene Wenger Sindir Manchester City

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help