Liga Inggris

Golnya Dianulir Wasit, Liverpool Bermain Imbang dengan West Browich Albion

Liverpool saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara. Sama-sama mengumpilkan 31 poin dari 17 laga, The Reds kalah selisih gol dari Tottenham.

Golnya Dianulir Wasit, Liverpool Bermain Imbang dengan West Browich Albion
AFP/John MacDougall
Dominic Solanke merayakan gol pertama Liverpool ke gawang Hertha Berlin pada laga persahabatan di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (29/7/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM LIVERPOOL - Saat Liverpool kontra West Browich Albion di Stadion Anfield, Rabu (13/12/2017) atau Kamis dini hari WIB, Dominic Solanke heran golnya dianulir wasit.

Apalagi, laga pada pekan ke-17 Premier League itu berakhir imbang tanpa gol. 

Liverpool sempat mencetak gol pada menit ke-82, namun dianulir wasit karena bola dianggap mengenai tangan Dominic Solanke sebelum masuk ke gawang.

Dikutip BolaSport.com dari Liverpool Echo, Solanke mengaku heran dengan keputusan wasit Paul Tierney yang memimpin pertandingan.

Baca: MK Putuskan Boleh Nikahi Rekan Satu Kantor, Perusahaan Tak Bisa Melarang

"Sangat disayangkan wasit menganulir gol saya. Tak banyak yang bisa saya lakukan," ucap Solanke. 

"Bek lawan menendang bola ke arah dada saya, saya mencoba mengendalikan bola, tetapi malah mengenai tangan saya," ujar pemain berusia 20 tahun tersebut.

Seandainya gol tersebut tidak dianulir, Solanke akan mencatatkan gol perdana sejak datang dari Chelsea pada awal musim 2017-2018.

Karena itu, dia sudah sempat merayakan golnya di depan para pendukung.

Baca: AM Fatwa Dalam Kenangan, Pernah Naik Darah hingga Nyaris Lempar Mikrofon ke Fahri Hamzah

"Saya pikir dia mengesahkannya, jadi saya melakukan selebrasi. Saya tak tahu apa yang membuat wasit berubah pikiran," tutur Solanke.

Solanke tidak menampik kalau dia kecewa.

"Saya sudah mengira bahwa saya membawa Liverpool menang. Tentu tak menyenangkan rasanya ketika sudah merayakan gol, lalu gol itu dianulir. Hasil ini menyebalkan, tetapi semoga saya bisa segera mencetak gol bagi tim," ucap Solanke.

Liverpool saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara. Sama-sama mengumpilkan 31 poin dari 17 laga, The Reds kalah selisih gol dari Tottenham.  

Berita ini ditayangkan Kompas.com dengan judul: Wasit Anulir Golnya, Striker Muda Liverpool Kecewa

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help