Kabar Kapuas

Meluas, 36 Desa dari Tiga Kecamatan di Kabupaten Kapuas Terdampak Banjir

Akibat banjir yang melanda tersebut, pihak BPBD juga ada menerima beberapa bantuan dari beberapa organisasi kemasyarakatan,

Meluas, 36 Desa dari Tiga Kecamatan di Kabupaten Kapuas Terdampak Banjir
Istimewa
Salah satu banjir yang kini meluas dan terjadi di Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas Kalteng

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dari hasil pelaporan dan tinjauan baik dari Camat Dadahup dan Kapuas Murung serta Camat Mantangai Kabupaten Kapuas Kalteng.

Berikut laporan dari para kepala desa serta Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kapuas, hingga berita ini diturunkan tercatat ada sekitar 36 desa yang sudah direndam banjir, yang tersisa hanya 2 desa seperti G1-G2 yang ada di Kecamatan Dadahup dan 1 kelurahan yaitu Palingkau.

"Dari hasil pantauan dan pendataan pelaporan dari para camat dan kades hingga saat ini tercatat ada sekitar 2 desa di Kecamatan Mantangai , 13 desa di Kecamatan Dadahup dan 21 desa di Kecamatan Kapuas Murung,"kata Palaksa BPBD Kapuas Panahatan Sinaga, melalui Kabid Penaggulangan dan Pencegahan, Jendrawan, Rabu (13/12/2017).

Baca: Jangan Lewatkan Hujan Meteor Geminid 2017 Malam Ini! Catat Pukulnya

Sementara untuk status yang awalnya siaga banjir dan sudah ditingkatkan menjadi tanggap darurat banjir hingga 14 hari ke depan pihak BPBD Kapuas juga sudah melakukan langkah-langkah antisipasi dan penagananya seperti mendirikan tenda pengunsian serta mengadakan dapur umum di wilayah yang terparah akibat banjir ini.

Akibat banjir yang melanda tersebut, pihak BPBD juga ada menerima beberapa bantuan dari beberapa organisasi kemasyarakatan, Pramuka yang nantinya akan disalurkan kepada para korban bersamaan dengan bantuan yang akan disalurkan oleh pemerintah kabupaten.

Bantuan tersebut berupa makanan instan, susu, beras yang mencapai 35 Ton serta bahan bahan sembako lainya dan pakaian layak pakai yang didapat dari hasil penggalangan oleh Kawrtir Cabang Pramuka Kapuas melalui gudep-gudep dan penggalangan dana di jalan serta ferry penyebrangan yang mana di salurkan sebanyak Rp 10 juta.

Penulis: Jumadi
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help