MotoGP

Kepribadian Ini yang Bikin Marc Marquez Spesial di MotoGP

Fokus sang pebalap untuk menampilkan yang terbaik di setiap perlombaan pun bisa terganggu oleh kehidupan glamour serta sorotan yang berlebihan.

Kepribadian Ini yang Bikin Marc Marquez Spesial di MotoGP
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2017 pada GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM - Seorang pebalap yang sedang berjuang untuk bertahan di puncak kariernya bisa saja tersandung oleh kekayaan dan kepopuleran.

Fokus sang pebalap untuk menampilkan yang terbaik di setiap perlombaan pun bisa terganggu oleh kehidupan glamour serta sorotan yang berlebihan.

Namun hal itu, tak dilakoni pebalap ini. Beruntung bagi Marc Marquez karena ia telah dicegah untuk melakukan hal-hal tidak perlu yang bisa jadi akan menjauhkannya dari prestasinya saat ini.

Adalah sosok kepala tim HRC, Livio Suppo yang sejak jauh hari telah memperingatkan Marc untuk tetap tidak mengubah kepribadiannya.

Baca: Gelar Pebalap Terbaik Tahun 2017 Diraih Marc Marquez

Hal itu dilakukannya kala mencoba menggaet Marquez dari kejuaraan kelas Moto2 ke tim Repsol Honda.

"Saya berkata kepada Marquez, 'Anda orang yang sangat baik sekarang, tapi Anda akan datang ke MotoGP, mendapatkan banyak uang, banyak perempuan, menjadi sangat terkenal dan Anda mungkin akan berubah. Saya sangat ingin Anda tetap sama'," kata Suppo dikutip BolaSport.com dari Crash.

Baca: Tak Disangka, Ternyata Menu Sederhana Ini Jadi Sarapan Kebiasaan Ratu Elizabeth

"Saya sudah memberitahunya tahun lalu dan saya kembali mengatakan kepadanya hari ini, dia tidak pernah berubah. Itulah yang membuatnya spesial," imbuhnya.

Usaha Suppo pun membuahkan kesuksesan bagi tim maupun bagi sang pebalap secara pribadi.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help