Otomotif

Jangan Gengsi Beli Mobil Bekas, Ini Keuntungannya

perbedaan harga mobil baru dengan bekas sekitar 15-25 persen. Keadaan seperti itu yang bisa diambil oleh konsumen.

Jangan Gengsi Beli Mobil Bekas, Ini Keuntungannya
www.mobil123.com
Bursa Mobil Bekas. 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Mobil bekas bisa menjadi alternatif buat masyarakat yang punya dana minim. Apabila dibandingkan dengan mobil baru, perbedaan harganya jelas lebih murah mobil bekas.

Selain itu, masih ada beberapa keuntungan yang didapat konsumen. Menurut Ghita Argasasmita, Founder & Financial Advisor Integrita Financial, mulai pajak hingga asuransi juga jelas lebih menguntungkan.

"Pajak dan asuransi yang dibayarkan pembeli jelas lebih murah, karena tahunnya juga sedikit lebih tua dibanding mobil baru," ujar Ghita di acara Mobil88 dengan KompasOtomotif di kawasan Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

Ghita menjelaskan, perbedaan harga mobil baru dengan bekas sekitar 15-25 persen. Keadaan seperti itu yang bisa diambil oleh konsumen.

Baca: Inilah Tiga Produk Otomotif yang Masuk Daftar Top Brand Award 2017

"Tetapi untuk mobil bekas yang punya masa pakai sekitar satu hingga dua tahun," ucap dia.

Sementata itu, Chief Operating Officer Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan menambahkan, namun dengan catatan harus membeli di tempat yang benar-benar terjamin. Jangan sampai salah beli, karena bukan untung malah jadi rugi.

"Kalau di kita mobil yang dijual itu sudah melalui berbagai tahap pengecekan. Jadi risiko untuk terjadi sesuatu yang buruk itu sangat kecil," ujar Fischer di tempat sama.

Penulis: Aditya Maulana

Berita ini ditayangkan di Situs http://otomotif.kompas.com/ dengan Judul:
Apa Untungnya Beli Mobil Bekas?

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved