Kabar Kotawaringin Timur

Bawa 511 Penumpang, KM Kelimutu Bertabrakan dengan KM Maju di Perairan Samuda

Kapal penumpang tersebut bertabrakan KM. Maju 88 di perairan DAS Mentaya depan Pos Angkatan Laut Samuda dengan posisi koordinat

Bawa 511 Penumpang, KM Kelimutu Bertabrakan dengan KM Maju di Perairan Samuda
Dishub Kotim
Kondisi KM.Kelimu yang mengalami robek setelah dihantam kapal pengangkut pupuk. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Suasana Penumpang yang diangkut KM Kelimutu yang mengangkut sebanyak 511 orang penumpang dari Pelabuhan Sampit menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya seketika gaduh saat posisi kapal di Perairan Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Sampit.

Ini setelah KM Kelimutu yang bertolak dari Pelabuhan Sampit Selasa (12/12/2017) pukul 22.00 WIB, sesampainya di Perairan Samuda tepat sekitar Pos TNI AL, Rabu (13/12/2017) pukul 00.30 WIB di TKP mengalami kecelakaan air .

Kapal penumpang tersebut bertabrakan KM. Maju 88 di perairan DAS Mentaya depan Pos Angkatan Laut Samuda dengan posisi koordinat 002.52’ - 381.S / 112.59’ – 44.T.

Baca: Akhirnya, Siswi SMA di Surabaya yang Disebut Pelakor Ini Dikeluarkan dari Sekolah

Sehingga terjadi kerusakan serius dari KM Kelimutu yang membawa ratusan penumpang tersebut, dan akhirnya kapal balik ke Pelabuhan Sampit untuk dilakukan pengecekan dan perbaikan.

"Kami kembali ke Sampit, karena kondisi kapal yang mengalami kerusakan cukup parah, pada bagian depan kapal robek setelah ditabrak, kapal pengangkut pupuk," ujar Sandi, satu penumpang. (TRIBUKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help