Ternyata Egoisme Cristiano Ronaldo Direalisasikan dalam Bentuk Latihan dan Kerja Keras

Cristiano Ronaldo yang tumpul di Liga Spanyol, mendapatkan kembali sentuhan terbaiknya kala Real Madrid menumbangkan Sevilla

Ternyata Egoisme Cristiano Ronaldo Direalisasikan dalam Bentuk Latihan dan Kerja Keras
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), saat merayakan salah satu gol yang ia cetak ke gawang Sevilla dalam pertandingan La Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 9 Desember 2017. 

TRIBUNKALTENG.COM - Mantan pemain dan pelatih Real Madrid, Jorge Valdano, menyampaikan rasa kagumnya kepada megabintang Los Blancos Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo yang tumpul di Liga Spanyol, mendapatkan kembali sentuhan terbaiknya kala Real Madrid menumbangkan Sevilla.

Pada pertandingan itu Ronaldo mencetak 2 gol yang mengantarkan Madrid menang dengan skor 5-0.

Mantan pelatih dan pemain Real Madrid, Jorge Valdano, mengakui bahwa Ronaldo memiliki modal penting untuk menjadi pemain terbaik dunia.

"Egoisme yang ia punya sangat membantunya untuk meningkatkan kemampuan di lapangan," kata Valdano seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Beberapa orang menyalah artikan egoisme tersebut sebagai rasa percaya diri yang berlebihan, namun sebenarnya Ronaldo menunjukkan ego tersebut dalam bentuk latihan dan kerja keras," ucapnya menambahkan.

Menurut Valdano, tak salah jika Ronaldo akhirnya mendapat Ballon d'Or kelima kalinya.

"Saya rasa minggu ini ia membungkam pengkritik yang menyebut dirinya tak layak mendapat Ballon d'Or," kata pria 62 tahun itu.

Baca: Diego Maradona Juga Punya Patung Dirinya di India

"Cristiano punya egoisme yang paling berharga dalam sejarah sepak bola," ucap Valdano.

Valdano juga menyebut Ronaldo memiliki perbedaan karakter dengan sang rival, Lionel Messi.

"Mereka memiliki karakter yang nyaris bertolak belakang. Namun karakter itu membuat mereka mampu meraih dan melakukan yang terbaik untuk sejarah sepak bola," kata Valdano lagi.

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved