Kabar Kampus

Bawa Nama IAIN Palangkaraya, Zalida Jadi Duta Indonesia ke Amerika Serikat

Untuk bisa lolos mengikuti program ini, dia harus mengalahkan ratusan pesaing sesama mahasiswa se-ASEAN.

Bawa Nama IAIN Palangkaraya, Zalida Jadi Duta Indonesia ke Amerika Serikat
Istimewa
Noer Zalida Putri 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Nama IAIN Palangkaraya kembali dicatat perguruan tinggi di Amerika Serikat sebagai salah satu lembaga yang mampu mengirimkan mahasiswanya ke tingkat internasional.

Itu setelah Noer Zalida Putri, terpilih lolos seleksi untuk belajar selama 5 minggu di University of Hawaii, Amerika Serikat

Yang membanggakan, Zalida terpilih sebagai peserta yang diundang ke negeri Paman Sam ini setelah menyisihkan ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi di tingkat ASEAN.

"Hanya 20 orang yang terpilih untuk program ini dan Zalida salah satunya. Tentu ini sebuah pengakuan yang luar biasa karena program langsung diampu oleh para ahli di bidangnya," ujar Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu kepada Tribunkalteng.com, Selasa (12/12/2017).

Baca: Kereenn! Mahasiswi IAIN Palangkaraya nan Cantik Ini Jadi Duta Indonesia ke Amerika Serikat

Selama lima minggu, mahasiswi semester 5 Fakuktas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan pada program Tadris Bahasa Inggris ini akan belajar manajemen pengelolaan lingkungan.

Zalida dijadwalakn berangkat ke Amerika Serikat pada Maret 2018 dan akan belajar langsung dari para ahli yang tergabung dalam East West Center, sebuah lembaga yang khusus meneliti dan mengaplikasikan ilmu pengelolaan lingkungan.

Untuk bisa lolos mengikuti program ini, dia harus mengalahkan ratusan pesaing sesama mahasiswa se-ASEAN.

Baca: Sukses! IAIN Palangkaraya Juara Pendis Expo 2017

"Tentu merupakan kebanggaan, salah satu mahasiswi kami kembali dipercaya untuk terlibat dalam program internasional. Ini merupakan bukti bahwa IAIN Palangkaraya concern terhadap pengembangan kapasitas mahasiswa dan juga isu-isu lingkungan," tutur Ibnu.

Sebelumnya, IAIN Palangkaraya juga telah mengirim 4 mahasiswanya belajar ke Amerika Serikat, Belanda, Inggris dan Australia secara berturut-turut, antara lain pada program YSEALI di Amerika Serikat pada tahun 2017.

Ia berharap prestasi tersebut dapat melecut semangat mahasiswa IAIN Palangkaraya untuk berani bersaing dalam kancah internasional.

"Kesempatan akan selalu terbuka bagi mahasiswa yang berani mencoba dan bersaing. Kami akan support secara penuh mahasiswa kami untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga internasional," kata Ketua Prodi Bahasa Inggris M Zaini Miftah. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved