Info Sehat

Kenali Beberapa Penyebab Seputar Sakit Lutut

Sakit lutut bisa datang dari struktur tulang lutut seperti persendian lutut, tempurung lutut, atau ligamen dan tulang rawan.

Kenali Beberapa Penyebab Seputar Sakit Lutut
www.dukecityurgentcare.com
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM - Sakit lutut adalah rasa sakit yang terjadi di bagian depan lutut yang terletak di bawah tempurung lutut atau di dalam sendi lutut itu sendiri.

Sakit lutut bisa datang dari struktur tulang lutut seperti persendian lutut, tempurung lutut, atau ligamen dan tulang rawan. Sakit lutut itu sendiri adalah diagnosis yang sulit untuk diverifikasi.

Beberapa orang yang menderita sakit lutut hanya mengalami gejala ringan, namun beberapa orang mungkin mengalami rasa sakit yang luar biasa.

Lokasi rasa sakit di lutut sangat penting karena bisa menunjukkan kemungkinan penyebab utamanya.

Baca: Wabah Difteri Mengancam, Kenali Gejala dan Begini Cara Menghindarinya

Ada beberapa penyebab sakit Lutut

1. Bursitis

Bursitis adalah radang atau pembengkakan yang terjadi di bursa, tas berisi cairan pelumas yang berada di sekitar sendi, dan berfungsi sebagai bantalan untuk mengurangi gesekan dan berpotensi terjadi iritasi antara tulang dan tendon.

2. Tendinitis

Tendinitis adalah radang tendon lutut yang ditandai dengan kemerahan di sekitar lutut dan terasa sakit saat disentuh. Aktivitas yang membutuhkan gerakan berulang sendi lutut dapat meningkatkan risiko tendinitis ini.

Halaman
123
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help