TribunKalteng/

Bungkam Borisov 6-0, Arsenal Melaju ke Babak ke-32 Besar Liga Europa

Arsenal juara grup usai kalahkan BATE Borisov pada laga pamungkas Grup H Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (7/12/2017) atau Jumat dini hari WIB.

Bungkam Borisov 6-0, Arsenal Melaju ke Babak ke-32 Besar Liga Europa
AFP/Ben Stansall
Gaya striker Arsenal Olivier Giroud seusai mencetak gol ke gawang BATE Borisov pada pertandingan Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (7/12/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, LONDON -  Arsenal juara grup usai kalahkan BATE Borisov pada laga pamungkas Grup H Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (7/12/2017) atau Jumat dini hari WIB.

Enam gol kemenangan Arsenal pada laga ini dicetak oleh enam pemain berbeda. Mereka adalah Mathieu Debuchy, Theo Walcott, bunuh diri Denis Polyakov, penalti Olivier Giroud, dan Mohamed Elneny.

Data yang dihimpun BolaSport.com menunjukkan Arsenal sangat dominan. Mereka menguasai 68 persen bola dan menghasilkan 5 tendangan ke gawang.

Bandingkan dengan BATE yang hanya punya satu tendangan ke arah gawang David Ospina.

Baca: Berpotensi Lawan Real Madrid di 16 Besar, Juergen Klopp: Tak Ada Tim Favorit

Alhasil, pertandingan baru berjalan 10 menit ketika Mathieu Debuchy membawa The Gunners unggul 1-0 lewat tendangan dari kotak penalti ke arah kanan gawang BATE.

The Gunners tidak puas dengan satu gol. Mereka terus menyerang pertahanan tim tamu.

Theo Walcott ganti mencetak gol pada menit ke-37 memanfaatkan kemelut di depan gawang BATE.

Belum hilang rasa terkejut BATE, Jack Wilshere membawa tuan rumah menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 pada menit ke-43.

Tekanan pasukan Arsene Wenger belum selesai pada babak kedua. Aksi mereka pun memaksa Dzianis Polyakov melakukan gol bunuh diri pada menit ke-55 karena salah mengantisipasi umpan Walcott.

Baca: Wabah Difteri Mengancam, Kenali Gejala dan Begini Cara Menghindarinya

Walcott lagi-lagi punya andil untuk gol kelima timnya. Pergerakannya memaksa bek BATE melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Olivier Giroud tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mencetak gol pada menit ke-62. Mohamed Elneny menutup pesta gol tim asal London Utara itu pada menit ke-74.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal menutup fase grup Liga Europa sebagai juara Grup H dengan 13 poin dari enam pertandingan dan lolos ke babak 32 Besar. 

Berita ini ditayangkan Kompas.com dengan judul: Hasil Liga Europa, :Pesta Gol Arsenal di Stadion Emirates

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help