TribunKalteng/

Kabar Kotim

Truk Angkut 3,7 Juta Pil PCC Diamankan, Alamat Penerima di Sampit dan Palangkaraya Fiktif

Jaringan pengedar obat ini menggunakan mata rantai terputus dalam pengiriman barang berupa obat keras yang mengandung PCC tersebut.

Truk Angkut 3,7 Juta Pil PCC Diamankan, Alamat Penerima di Sampit dan Palangkaraya Fiktif
(polres kotim)
Polisi saat mengamankan ratusan kotak berisi pil zenith yang mengandung PCC diangkut dua truk daru Senarang saat sandar di Pelabuhan Sampit, Kotim Kalteng, (polres kotim) 

TRIBUNKALTENG,COM, SAMPIT - Upaya kepolisian Polres Kotim untuk segera menangkap pemesan jutaan Pil Zenit yang dalamnya mengandung PCC belum bisa dalam waktu cepat.

Jaringan pengedar obat ini menggunakan mata rantai terputus dalam pengiriman barang berupa obat keras yang mengandung PCC tersebut.

Kapolres Kotim, AKBP Muchtar Suregar, Kamis (7/12/2017) mengatakan, pihaknya menangkap dua orang sopir truk pengangkut obat keras Zenith yang mengandung PCC tersebut.

Baca: Gawat! Penjualan Obat PCC Ternyata Marak Sekitar Kampus di Palangkaraya

X
Polisi saat mengamankan puluhan dus dalam dua truk yang berisi obat PCC yang dikenal dengan sebutan Charnophen atau Zenith. (faturahman)

Namun Kapolres menyebut, saat pihaknya, menanyakan alamat pemesan barang tersebut namun saat dilacak alamat pemesan barang ternyata fiktif. "Kami masih melakukan penyelidikan pemesan barangnya," ujarnya.

Dua truk pengangkut obat terlarang dan sopirnya tersebut yakni truk dangan identitas Kh 8762 AR warna kuning, jenis Mitshubhisi Dump Truck yang dikemudikan Budi Waluyo (42) asal Kebumen, tinggal di jalan Rindang Benua RT. 05/03 Pahandut Kecamatan Pahandut Palangkaraya Kalteng.

Truk yang dibawanya bermuatan 34 Dus Besar (68 buah Dus kecil ) dan 16 Dus kecil obat jenis Carnophen (1 dus kecil berisi 200 box) truk diamankan saat muat barang di Pelabuhan Sampit.

Truk kedua dengan Nopol N 9076 UV, jenis Mitsubhisi warna merah dengan identitas pengemudi, Kodiri Aksan (41) kelahiran Pasuruan, tinggal di Dusun Sawiran RT 04/06 Desa Dawuhan Sengon Kababupaten Purwodadi Jateng.

Isi muatan yang diamankan polisi dalam truk, sebanyak 47 Dus kecil dan 28 Dus Besar (103 dus kecil) dengan jumlah total keseluruhan obat jenis Carnophen tersebut 3.740.000 ( tiga juta tujuh ratus empat puluh ribu) butir. (Faturahman/www.banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help