TribunKalteng/
Home »

Video

Tak Sesuai dengan Kegarangannya, Ini 10 Fakta Tentang Kedok Abu Janda yang Terbongkar

Permadi Arya mengaku sebagai Ustad. Hal itu tertera dalam nama fan page Facebook dan Twitter yang sama-sama menggunakan nama Ustad Abu Janda.

Tak Sesuai dengan Kegarangannya, Ini 10 Fakta Tentang Kedok Abu Janda yang Terbongkar
kolase
Ustadz Felix Siauw dan Permadi Arya alias Abu Janda 

TRIBUNKALTENG.COM – Sejak muncul di acara Indonesia Indonesia Lawyers Club (ILC) pada Selasa (5/12/2017) di TV One dengan bertajuk '212: Perlukah Reuni?' masih menjadi perbincangan hangat di media sosial. Ustad Abu Janda memang sedang hangat diperbincangan karena berdebat dengan Ustad Felix Siauw.

Permadi Arya mengaku sebagai Ustad. Hal itu tertera dalam nama fan page Facebook dan Twitter yang sama-sama menggunakan nama Ustad Abu Janda.

Ia pun tampak garang dengan status dan twitnya. Fakta ini menunjukkan bahwa Abu Janda terbongkar kedoknya, yang ternyata tidak sesuai dengan kegarangannya di media sosial.

Berikut fakta yang diambil dalam video di acara ILC.

1. Abu Janda Mengaku Grogi

Padahal sesaat sebelum tampil di ILC, ia membuat status “saya tidak takut” sembari minta followernya nonton ILC dan merekamnya

2. Tidak Konsisten

Abu Janda minta pembicaraannya tidak dipotong. Namun kemudian, justru ia yang emosi dan memotong pembicaraan orang lain, khususnya Ustadz Felix Siauw

3. Menuduh Reuni Akbar 212 Ditunggangi Ormas Terlarang

Abu Janda menyebut Reuni Akbar 212 ditunggangi ormas terlarang yaitu Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Alasannya, bendera HTI dikibarkan dan diarak di acara itu.

Di akhir sesi, Prof Mahfud MD membantah itu. Ia justru melihat lebih dari separuh peserta Aksi 212 berasal dari NU dan Muhammadiyah. 

Ustadz Felix Siauw dan KH Muhammad Al Khaththath juga menjelaskan bendera itu bukan bendera HTI.

4. Abu Janda Bawa Foto Bendera Rasulullah, Ternyata Salah

Abu Janda menunjukkan foto sebuah bendera sembari menjelaskan bahwa itu adalah panji Rasulullah, al liwa dan ar raya. Dengan yakin ia mengatakan sumbernya kredibel bisa dicek, bendera itu ada di Museum Turki.
Nantinya, kebohongan Abu Janda ini dibongkar oleh ustadz Felix Siauw.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help