TribunKalteng/

Pilkada Serentak

Perhitungan Hasil Pilkada Online 2018 Bakal Terganggu, Ini Penyebabnya

Ini karena, tidak semua kecamatan yang ada di Kalimantan Tengah yang siap dalam mengirimkan data hasil Pilkada secara langsung

Perhitungan Hasil Pilkada Online 2018 Bakal Terganggu, Ini Penyebabnya
faturahman
Rapat persiapan Pilkada se Kalteng di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa (5/12/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah untuk mengikuti program KPU RI dalam mengirimkan data hasil Pilkada secara langsung bakal terkendala.

Ini karena, tidak semua kecamatan yang ada di Kalimantan Tengah yang siap dalam mengirimkan data hasil Pilkada secara langsung, karena keterbatasan perangkat dan SDM.

Hal, itu diungkapkan, Ketua KPU Kalimantan Tengah , H Ahmad Syar'i saat melakukan evaluasi ada sebanyak 32 kecamatan di Kalteng yang ternyata perlu perhatian pemerintah.

Baca: 4 Paslon Perseorangan Sudah Serahkan Berkas ke KPU Palangkaraya

Karena ini, untuk mendukung program KPU RI untuk memberikan laporan secara langsung hasil Pilkada sebelas daerah di Kalteng tahun depan agar lebih transparan fan lebih cepat.

"Kalteng memiliki sebanyak, 136 Kecamatan, namun ada sebanyak 32 kecamatan berdasarkan data kami yang masih sering terjadi gangguan, bahkan ada kantor kecamatan yang belum ada perangkat komputer dan jaringannya,"ujar H Ahmad Syar'i, Rabu (6/12/2017).

Oleh sebab itu, sebut dia, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Bulan Juni tahun 2018 mendatang, pihaknya melakukan koordinasi kepada semua pihak untuk mendukung program KPU RI tersebut. (faturahman/www.banjarmasinpost.co.id)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help