TribunKalteng/

Manchester City Tetap Incar Rekor Sempurna di Fase Grup Liga Champions

The Citizens di Liga Inggris kontra West Ham United menjadi penentu kemenangan berkat golnya pada menit ke-83

Manchester City Tetap Incar Rekor Sempurna di Fase Grup Liga Champions
OLI SCARFF / AFP
Aksi gelandang Manchester City, David Silva (kanan), saat melepaskan tendangan akrobatik untuk mencetak gol kemenangan ke gawang West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (3/12/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM - Gelandang Manchester City, David Silva dipastikan tidak akan bermain di matchday keenam Liga Champions saat Manchester City berhadapan dengan Shakhtar Donetsk, Kamis (7/12/2017).

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi Manchester City, David Silva yang dilaga terakhir The Citizens di Liga Inggris kontra West Ham United menjadi penentu kemenangan berkat golnya pada menit ke-83 dipastikan tidak dibawa Pep Guardiola dalam lawatannya ke Ukraina kontra Shakhtar Donetsk.

Manchester City yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions sepertinya akan lebih berkonsentrasi untuk menghadapi Manchester United di akhir pekan ini.

Dalam laga kontra Shakhtar Donetsk sendiri kubu anak asuhan Pep Guardiola ini cukup banyak membawa para pemain muda seperti Phil Foden, Brahim Diaz, Tosin Adarabioyo dan Daniel Grimshaw.

Namun pelatih Manchester City Pep Guardiola membantah bahwa timnya tidak menganggap laga kontra Shakhtar Donetsk itu penting.

"Saya mengatakan kepada para pemain di ruang ganti siapa pemain yang tidak ingin bermain melawan Shakhtar, beritahu saya," ujar Guardiola dilansir BolaSport.com dari situs resmi Manchester City.

Baca: Di Pekan ke-15 De Bruyne Kini Sudah Mengemas 8 Assist

"Saat kami naik bus dan naik pesawat ke Ukraina, saya akan mempersiapkan permainan untuk memenangkan pertandingan -karena menghormati Shakhtar, menghormati Napoli dan menghormati kompetisi."

"Ini adalah kesempatan besar untuk mendapatkan 18 poin yang merupakan prestisius bagi klub. Cara terbaik untuk mempersiapkan permainan United adalah bermain bagus melawan Shakhtar," ujarnya.

Dalam laga kontra Shakhtar Donetsk ini selain David Silva Manchester City juag tidak bisa menurunkan Kevin De Bruyne yang terkena akumulasi kartu dan John Stones serta Benjamin Mendy yang cedera.

Manchester City saat ini menempati puncak klasemen Grup F dengan poin 15 dan sudah memastikan lolos ke 16 besar sementara Shakhtar Donetsk menempati peringkat dua dengan sembilan poin dan butuh hasil imbang di laga kontra The Citizens untuk lolos ke 16 besar.

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help