TribunKalteng/

Kabar Kampus

Nilai IP Penulis Cantik Ini Nyaris Sempurna, Ternyata . . .

Lisda kini memang tengah menjakani studi program S2 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Nilai IP Penulis Cantik Ini Nyaris Sempurna, Ternyata . . .
Istimewa
Lisnawati (kanan) bersama Putri Rafa Salihah. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tutur bahasanya lembut. Namun jika diajak bicara, mahasiswi IAIN Palangkaraya yang akan segera menjadi alumni ini cukup menyenangkan.

Apalagi kalau bicara tentang Alquran dan hukum Islam, antusiasnya pun langsung terlihat.

Tak heran, gadis bernama Lisnawati ini menjadi salah satu penyandang gelar sarjana cumlaude pada wisuda di IAIN Palangkaraya yang digelar Rabu (6/12/2017).

Baca: Raih Cumlaude, Sarjana IAIN Palangkaraya Ini Ingin Bangun Kampus Empat Bahasa di Thailand

"Sekarang baru masuk di semester 1 untuk program magister," ungkap Lisnawati kepada Tribunkalteng.com, Senin (4/12/2017).

Lisna kini memang tengah menjalani studi program S2 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Otaknya yang cerdas, membuatnya mampu menyelesaikan studi lebih awal sehingga dapat melanjutkan pendidikan ke Kota Gudeg untuk program magister hukum Islam.

Dari 363 mahasiswa IAIN Palangkaraya akan diwisuda, Lisnawati menjadi penyandang gelar cumlade dengan nilai 3,96. Sebuah Indeks Prestasi (IP) yang nyaris sempurna karena sangat mendekati dengan 4!

Selain di bidang akademik, Lisnawati ternyata juga memilik segudang prestasi. Sebut saja pernah menjadi peserta dalam program Student Exchange di Universitas Utara Malaysia (UUM), dan penulis makalah Alquran berjudul Membangun Etos Kerja Muslim dalam Menghadapi Ekonomi ASEAN (MEA) pada Musabaqah Makalah Alquran tingkat provinsi Kalteng dengan prestasi juara pertama pada 2016.

Tulisan karya ilmiahnya tentang Menghapus Kekerasan Dalam Rumah Tangga: Mewujudkan Keluarga Sakinah Mawaddah, dan Rahmah Berbasis Kesetaraan Gender pada BUAF 2016, juga telah mencatatkan namanya dalam jurnal internasional yang menjadi incaran para akademisi. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help