Kajian Islam

Inilah Ayat Penglaris Dagangan yang Jarang Diketahui

Memang kita sebagai seorang muslim dibebaskan untuk mencari rezeki di bidang apapun asalkan itu halal dan berkah, maka itu tidak berdosa.

Inilah Ayat Penglaris Dagangan yang Jarang Diketahui

TRIBUNKALTENG.COM - Berdagang merupakan jenis usaha yang paling banyak ditekuni oleh masyarakat di Indonesia, hampir semua umat muslim di Indonesia sebagian besar memilih bekerja sebagai pedagang.

Nabi Muhammad SAW sendiri pernah menganjurkan kita sebagai umat Muslim untuk berdagang, karena keuntungan dari berdagang sangatlah banyak, hampir 100% bahkan lebih, tergantung kepada kita sebagai pedagang yang pintar menerapkan sistem berdagang seperti yang telah diterapkan oleh Rasulullah SAW.

Memang kita sebagai seorang muslim dibebaskan untuk mencari rezeki di bidang apapun asalkan itu halal dan berkah, maka itu tidak berdosa.

Untuk itu perlu diingatkan kepada Anda bahwa kita harus selalu bersikap jujur dan dapat dipercaya sehingga kita akan dapat keberkatan dari segala bidang usaha yang kita kerjakan.

Baca: VIDEO: BNN Beraksi, Rumah Tempat Pembuatan Narkoba Digerebek

Hasil dari usaha tersebut akan digunakan untuk menafkahi diri sendiri dan keluarga, sehingga perlu diperhatikan kehalalannya.

Sedangkan untuk ayat penglaris berdagang ini hanya untuk rujukan atau usaha anda karena rezeki Allah SWT yang mengaturnya, jadi banyaklah memohon kepada Allah agar apa yang kita dagangkan itu laris dengan cara berdoa.

Tetapi yang perlu di ingat bahwa Anda juga harus berusaha dengan keras, tekun dan ikhlas karena jika Anda mengendalikan doa saja tanpa usaha maka seperti sayuran tanpa garam.

Bacaan ayat penglaris ini dibacakan setiap selesai sholat 5 waktu, dan boleh juga dibaca saat Anda ingin pergi ke tempat Anda berdagang atau saat ingin membuka kedai yang dilengkapi dengan niat yang benar untuk mencari nafkah buat istri, anak dan keluarga.

“Barang siapa membaca ayat-ayat 29 dan 30, niscaya Allah akan memberkati perdagangannya”

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help