Napoli Wajib Menang Kontra Juventus agar Inter Milan Tak Naik ke Puncak Klasemen

Napoli masih kokoh bercokol di puncak klasemen dengan 38 poin atau unggul empat dari Juventus yang duduk di posisi ketiga

Napoli Wajib Menang Kontra Juventus agar Inter Milan Tak Naik ke Puncak Klasemen
ALBERTO PIZZOLI / AFP
Kapten Napoli, Marek Hamsik, memberikan aplaus kepada suporter seusai pertandingan Liga Italia melawan Cagliari di San Paolo, Napoli, 1 Oktober 2017. 

TRIBUNKALTENG.COM - Setelah bersua Inter Milan pada pekan kesembilan, Napoli akan kembali menghadapi salah satu tantangan terbesar di Liga Italia pada pekan ke-15, yaitu menjamu Juventus di Stadio San Paolo, Jumat (1/12/2017) atau Sabtu diri hari WIB.

Pertemuan antara Napoli dan Juventus dipandang menjadi salah satu laga paling berpengaruh untuk menentukan peraih gelar scudetto Liga Italia musim ini.

Hingga pekan ke-14 Liga Italia, Napoli masih kokoh bercokol di puncak klasemen dengan 38 poin atau unggul empat dari Juventus yang duduk di posisi ketiga.

Sedangkan di posisi kedua, Inter Milan terus memberikan tekanan kepada Napoli dengan hanya selisih dua poin saja.

Kondisi ini membuat Napoli wajib memenangi pertandingan menghadapi Juventus jika tidak ingin posisinya direbut Inter Milan yang pada pekan ke-15 akan menjamu Chievo Verona.

Baca: Lionel Messi Juga Tak Puas, Wasit Tak Mensahkan Gol Timnya

Semangat Napoli untuk memenangi pertandingan pun terpancar jelas dari ucapan gelandang sekaligus kapten tim, Marek Hamsik.

Bahkan, pemain asal Slovakia berusia 30 tahun itu menyebut pertandingan ini bagaikan derbi bagi dirinya pribadi.

"Pertandingan ini akan menjadi malam yang hebat untuk bermain sepak bola menghadapi salah satu tim terkuat. Bagi saya, laga ini adalah derbi," ucap Hamsik seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Italia.

Hamsik juga yakin bahwa Napoli akan menjadi yang terbaik di Liga Italia musim ini berdasarkan peningkatan performa yang ditunjukkan tim, terutama di lini pertahanan.

Baca: Pemain Tottenham Hotspur Ini Kesal dengan Kepemimpinan Wasit

"Kini kami bermain lebih rapat di lini pertahanan dan kebobolan lebih sedikit. Semua ini adalah salah satu hal terpenting. Pertahanan akan mengantarkan kami pada gelar juara," tutur Hamsik.

"Kami juga sangat kuat di lini depan, jadi jika kami tidak kebobolan banyak gol, kami akan memenangi pertandingan. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Napoli karena akan meraih 25 pertandingan tak terkalahkan," ujarnya.

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help