Kabar Kampus

6 Fakultas Syariah di IAIN se Indonesia Galang MoU dengan IAIN Palangkaraya

Dari beberapa poin kerja sama, antara lain menyangkut pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat

6 Fakultas Syariah di IAIN se Indonesia Galang MoU dengan IAIN Palangkaraya
tribunkalteng.com/khaitami
Disaksikan Wali Kota HM Riban Satia dan Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu, Dekan Fakultas Syariah Saikhu melakukan penandatangan kerja sama dengan salah satu dekan dari peruguruan tinggi Islam, Senin (27/11/2017) malam. Kerja sama di bidang pendidikan, oenelitian, dan pengabdian masyarakat ini dilakukan dengan enam Fakultas Syariah dari enam IAIN maupun UIN di Indonesia. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sukses menggekar pertemuan bertajuk Internasional Iskamic Research Forum (IIRF) 2017, IAIN Palangkaraya juga berhasil melebarkan sayap kerja sama.

Ini ditandai dengan dilakukannya penandatanganan kesepakatan bersama antara Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya dengan fakultas yang sama dari enam perguruan tinggi Islam yang ada di tanah air.

Senin (27/11/2017) malam, penandatanganan MoU dilakukan serta disaksikan Wali Kota Palangkaraya HM Riban Satia dan dan Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu.

Baca: Riban Jamu Peserta IIRF 2017 di Rumah Jabatan

Keenam perguruan tinggi Islam yang melakukan penandatanganan kerja sama dengan IAIN Palangkaraya itu adalah Fakultas Syariah IAIN Kerinci, IAIN Palu, IAIN Samarinda, UIN Imam Bonjol Padang, IAIN Ambon, dan UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Dari beberapa poin kerja sama, antara lain menyangkut pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang dijadwalkan berlangsung untuk lima tahun.

Wali Kota Palangkaraya HM Riban Satia, pada kesempatan itu menyatakan kebanggaannya terhadap IAIN Palangkaraya yang dengan cepat mengembangkan diri dari sebuah Fakultas Tarbiyah menjadi STAIN Palangkaraya, dan kini beralih status menjadi IAIN. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help