TribunKalteng/

Kabar Barsel

Pejabat Barsel Jalani Uji Kesesuaian, Ini Kata Bupati Eddy Raya Samsuri

uji kesesuaian itu dilakukan untuk menghasilkan database yang objektif mengenai pejabat tinggi pratama di Barito Selatan.

Pejabat Barsel Jalani Uji Kesesuaian, Ini Kata Bupati Eddy Raya Samsuri
Humas Pemkab Barsel
Suasana uji kesesuaian jabatan di Pemkab Barsel, Kalimantan Tengah. 

TRIBUNKALTENG.COM, BUNTOK - Dibuka langsung Bupati Barito Selatan (Barsel), Eddy Raya Samsuri, uji kesesuaian atau job fit digelar bagi pejabat tinggi pratama eselon II B Pemkab setempat, Kalimantan Tengah, Senin (20/11).

Di hadapan peserta, Bupati mengatakan, uji kesesuaian itu dilakukan untuk menghasilkan database yang objektif mengenai pejabat tinggi pratama di Barito Selatan.

Baca: Bibir Bocah Ini Bonyok karena Dituduh Mencuri, Padahal Begini Fakta Sebenarnya

"Uji kesesuaian dilakukan untuk menyesuaikan kualifikasi, dan kompetensi jabatan yang telah ditempati para pejabat tinggi pratama eselon II B selama ini," katanya.

Pemkab Barito Selatan, dikatakannya, sangat memerlukan kualifikasi dan kompetensi sumber daya aparatur perangkat daerah yang secara spesifik harus diawali dengan kepala perangkat daerah itu sendiri.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkannya, mereka nantinya bisa menjabarkan dan mewujudkan rencana strategis pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangun Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahun mendatang.

Baca: Didesak Rakyatnya, Presiden Robert Mugabe Akhirnya Mundur

Untuk itu, Eddy Raya meminta kepada pejabat tinggi pratama di wilayahnya agar mengikuti uji kesesuaian tersebut dengan sebaik-baiknya, karena kegiatan itu bukanlah formalitas belaka.

Sementara Sekda Barito Selatan, Edi Kristianto menyatakan, kegiatan uji kesesuaian ini dilaksanakan selama enam hari di Aula Gedung Serbaguna Kantor Bupati Barsel.

Sebagai tim asessornya dari assesment centre Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP).

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui kesesuaian antara kualifikasi, dan kompetensi para pejabat tinggi pratama eselon II B dalam mendukung pencapaian visi, misi pembangunan Barsel hingga lima tahun mendatang," katanya.

Melalui kegiatan ini, Edi berharap, pihaknya ingin mengetahui sejauhmana integritas serta kepedulian pejabat terhadap kegiatan pembangunan yang telah berjalan selama ini, dan yang akan dilaksanakan kedepannya.

Sebagai panitia uji kesesuaian yaitu Ir H Syahrin Daulay MEng, SC (ketua) yang merupakan pejabat Widyaswara Ahli Utama, dengan anggota DR H Surianyah Murhani SH MH (Dosen Universitas Palangkaraya), DR H Ibnu Elmi A S Pelu SH MH (Rektor IAIN Palangkaraya), DR H Bulkani M Pd (Rektor UMP), serta drh H I Ketut Widhie Wirawan SH MM (Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalteng). (*)

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help