TribunKalteng/

Kalteng Kita

Bambang Suryadi Ketua DPW, Ini Penjelasan DPP Djan Faridz

Apalagi sebelumnya Bambang Suryadi tercatat sebagai Ketua Dewan Pakar di DPW PPP kubu Romahurmuziy

Bambang Suryadi Ketua DPW, Ini Penjelasan DPP Djan Faridz
Istimewa
Pengurus DPP foto bersama dengan DPW PPP Kalteng dalam pertemuan di Palangkaraya, Rabu (22/11/2017). 

TRIBUNLALTENG.COM, PALANGKARAYA - Terbitnya SK penunjukkan Bambang Suryadi sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ternyata cukup mengejutkan.

Itu karena penerbitan SK terbilang 'mendadak'. Apalagi sebelumnya Bambang Suryadi tercatat sebagai Ketua Dewan Pakar di DPW PPP kubu Romahurmuziy.

"Pak Bambang dianggap cakap, punya loyalitas dan kapastias untuk pimpin DPW PPP di Kalteng. Apalagi dia juga bukan tokoh baru di Kalteng," kata Wakil Sekjen DPP PPP Sudarto memberi alasan.

Baca: Djan Faridz Tunjuk Bambang Suryadi Ketua DPW PPP Kalteng

Sudarto berada di Palangkaraya untuk menggelar pertemuan dengan kader PPP di Kalteng.

Dia menyatakan, kehadiran mereka ke Kalteng untuk membangun silaturahmi dengan pimpinan partai dari pusat, provinsi, cabang, hingga ke bawah untuk konsolidasi dan memperkuat jaringan.

Sesuai putusan MA nomor 504 sebut dia, PPP di bawah kepemimpinan Djan Faridz tetap laksanakan tugas dan fungsi kepartaian sebagaimana lazimnya.

Baca: Emil Dardak Suami Arumi Bachsin Selingkuh Mendadak Trending, PDIP Meradang

"Memang kami tidak menggelar acara besar-besaran, tapi kami lakukan identifikasi masalah yang dihadapi DPW maupun DPC dalam menghadapi pilkada 2018 dan pemilu 2019," kata Sudarto.

Menurut dia, konsolidasi dari DPP dilakukan serentak di seluruh DPW se Indonesia.

Dalam hal ini, mereka tidak ada urusan dengan PPP kubu Romahurmuziy sedangkan perkara dualisme kepengurusan sendiri masih bergulir di tingkat kasasi.

Baca: Video Intim Vidi Aldiano Bocor di Medsos! Netter: Gak Nyangka

"Kami sudah berkonsultasi dan berkomunikasi dengan pemangku kepentingan dan pada prinsipnya pemangku kepentingan akan mengikuti perubahan legalitas yang dilakukan PPP. Kami juga siap ikut pemiku 2019," kata dia.

Satu pengurus DPP PPP kubu Djan Faridz lainnya, Ibnu Hajar Dewantara, menyatakan pada dasarnya mereka tetap memegang tanggung jawab dalam upaya membesarkan partai.

"Kehadiran kami di sini punya dua tujuan. Pertama, memastikan kepengurusan berjalan dan memastikan khittah partai telah dijakankan," kata Ibnu Hajar. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help