TribunKalteng/

Insiden Memalukan Itu Sempat Didiamkan Lewis Hamilton di Balapan Formula 1

Sebastian Vettel yang berada di belakang Hamilton secara tidak sengaja menabrak bagian belakang mobil Hamilton di tikungan 15

Insiden Memalukan Itu Sempat Didiamkan Lewis Hamilton di Balapan Formula 1
ISTIMEWA
Reaksi Lewis Hamilton (kiri) dan Sebastian Vettel (kanan) saat menghadiri briefing pra balapan F1 GP Meksiko 2017. 

TRIBUNKALTENG.COM - Rupanya pebalap Mercedes, Lewis Hamilton sempat memberikan peringatan kepada Sebastian Vettel pasca insiden 'memalukan' yang melibatkan keduanya di GP Azerbaijan.

Kala itu Lewis Hamilton sedang memimpin jalannya balapan dan mobil safety car memasuki arena.

Sebastian Vettel yang berada di belakang Hamilton secara tidak sengaja menabrak bagian belakang mobil Hamilton di tikungan 15.

Akan tetapi Sebastian Vettel yang merasa kalo Hamilton mengerjainya langsung mengejar rivalnya itu, menyejajarkan diri, dan menabrakan ban samping mereka berdua.

Hamilton sempat menyebut tindakan Vettel tersebut sebagai sebuah aib.

Baca: Atas Nama Valentino Rossi, Lelang Amal Itu Berhasil Raup Setengah Miliar

Akan tetapi dalam wawancara terbaru Hamilton dengan Motorsport TV, dirinya masih punya cerita lainnya soal apa yang terjadi setelah insiden yang merugikan dirinya dan Vettel itu.

"Ketika kemudian saya berbicara pada dirinya [Vettel], saya seperti 'itu sebuah tanda sikap tidak hormat'. Jadi jangan bersikap seperti itu lagi, kalau tidak kita akan memiliki masalah," ungkap Hamilton soal reaksinya seperti dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya tidak pernah berbuat itu kepada seseorang. Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan atas perbuatannya... Saya belum pernah berada di posisi seperti itu."

Hamilton juga menjelaskan kalau sikap diamnya yang ditunjukkannya usai insiden merupakan niatnya untuk tidak semakin memperkeruh suasana.

"Saya tidak akan membiarkan diri saya berkata atau bereaksi yang bisa membuat situasi semakin buruk, dan menjadi gangguan bagi tujuan utama saya," ujar juara dunia F1 2017 tersebut.

"Dan secara alami, dengan pengalaman Anda belajar mengelola semua hal seperti itu."

BolaSport.com : Lewis Hamilton Mengaku Sempat Marah dengan Sebastian Vettel Setelah Insiden 'Memalukan' di GP Azerbaijan

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help