Kabar Kampus

Alhamdulillah, Viana Dapat Bantuan Rp 100 Juta dari Pengusaha Abdul Rasyid

Nani, ibunda Viana, merupakan orangtua tunggal yang membiayai dua anak dari hasil menjual jangkrik dan sarang tawon

Alhamdulillah, Viana Dapat Bantuan Rp 100 Juta dari Pengusaha Abdul Rasyid
Istimewa
Pengusaha Kaltrng H Abdul Rasyid menyerahkan bantuan untuk Viana Mahmudah melalui Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu, Selasa (21/11/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Viana Mahmudah, mahasiswi IAIN Palangkaraya yang namanya mencuat karena prestasi akademik dengan keterbatasan fisik dan ekonomi, ternyata menjadi perhatian banyak kalangan.

Tidak hanya diundang khusus oleh Menteri Agama sebagai penerima program Bidik Misi tepat sasaran, mahasiswi Program Studi Bimbingan Konseling pada Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah ini juga ketiban rezeki dari salah seorang pengusaha terkenal.

Baca: Viana Mahmudah, Mahasiswi IAIN Palangkaraya Jadi Tamu Khusus Menteri Agama

Dia adalah H Abdul Rasid, pengusaha asal Pangkalanbun, Kotawaringin Barat, yang juga pernah menjadi anggota MPR RI.

"Alhamdulillah, bantuan untuk Viana diserahkan langsung oleh Pak Rasyid kepada saya yang diamanatkan agar dimanfaatkan bagi yang bersangkutan. Nilainya Rp 100 juta," ujar Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu, Selasa (21/11/2017).

Saat ini, Viana sendiri sedang berada di Jakarta atas undang Menteri Agama sekaligus bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla dalam acara Expo 2017 di Bumi Serpong Damai.

Baca: VIDEO: Keterbatasan Fisik, Prestasi Penerima Bidik Misi IAIN Palangkaraya Ini Bikin Iri

Dijelaskan, bantuan itu akan digunakan bagi pembelian tanah dan rumah untuk ditinggali Viana bersama sang bunda dan adiknya.

Nani, ibunda Viana, merupakan orangtua tunggal yang membiayai dua anak dari hasil menjual jangkrik dan sarang tawon untuk makanan burung

Namun tekadnya untuk menyekolahkan Viana ke perguruan tinggi sangat besar.

Perhatian H Rasyid untuk memberikan bantuannya kepada Viana dilakukan atas perjuangan pihak kampus yang berupaya menggalang komunikasi dengan jaringan pengusaha. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved