TribunKalteng/

Kabar Kotim

Sudah Tiga Hari 23 Kader PMII dari 6 Perguruan Kumpul di Sampit, Ada Apa ya?

Ini dibuktikan dengan keaktifan mereka untuk melakukan pelatihan sebagai salah satu upaya membangun karakter calon pemimpin

Sudah Tiga Hari 23 Kader PMII dari 6 Perguruan Kumpul di Sampit, Ada Apa ya?
Istimewa
Para peserta Pelatihan Kader Dasar (PKD) dari enam perguruan di Sampit dan Seruyan foto bersama di sela kegiatan. 

TRIBUNKALTENG.COM - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Sampit, Kalteng, semakin menunjukkan kiprahnya sebagai organisasi kepemudaan yang eksis.

Ini dibuktikan dengan keaktifan mereka untuk melakukan pelatihan sebagai salah satu upaya membangun karakter calon pemimpin masa depan.

Baca: Mengeluh Sakit Perut, Ternyata Dokter Temukan Makhluk Ini Hidup di Pencernaannya

Selama tiga hari terhitung sejak 17 sampai 19 November 2017, sejumlah kader dari Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) di Kotawaringin Timur ini berkumpul di Sampit.

"Mereka berasal dari dari beberapa kampus seperti UNDA Sampit, UNDA Seruyan, STIE, AKPER, STARCOM dan AKBID. Keberadaan mereka di sini pada dasarnya mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD)," tutur Riyan Saputra, ketua panitia.

Kegiatan ini digekar dengan mengusung tema "Rapatkan Barisan Menuju PMII untuk Membangun Generasi Muda yang Rahmatan Lilalamin.

Baca: Meme Setya Novanto Bermunculan, Fredrich Yunadi Siapkan Laporan Jilid II ke Polisi

Riyan juga menambahkan bahwa peserta dalam kegiatan ini berjumlah 23 org terdiri dari 7 perempuan dan 16 laki-laki.

Kaderisasi ialah hal yang memang perlu dilakukan guna mempersiapan kepemimpinan.

"Saya hanya ingin dengan dilaksanakannya kegiatan ini mampu mencetak kader-kader hebat yang mampu meneruskan kepemimpinan saya selanjutnya," ujar Rahmat Ipandi ketua PMII SAMPIT.

"Tidak akan mudah membangun PMII jika kader-kadernya tidak memiliki persiapan intelektual dan loyalitas yang tinggi dalam membangun PMII, maka besar harapan saya agar output PKD hari ini harus benar-benar siap meneruskan estafet kepemimpinan selanjutnya," tambah Rahmat.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help