Kalteng Kita

Mahasiswa IAIN Palangkaraya Belajar Menulis Makalah Alquran

Sebanyak 40 peserta dari berbagai unsur mahasiswa dan utusan LPTQ kabupaten/kota se-Kalteng.

Mahasiswa IAIN Palangkaraya Belajar Menulis Makalah Alquran
Istimewa
Workshop Penulisan Karya Ilmiah al-Quran se- Kalimantan Tengah, mengangkat tema "Membumikan Budaya Literasi berbasis al-Quran". 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Penulisan Karya Ilmiah Alquran saat ini sedang gencar dilakukan. Bahkan untuk ini, IAIN Palangkaraya mendatangkan pakar yang khusus untuk itu.

Dia adalah Prof.DR Asep Saeful Muhtadi, Ketua Dewan Hakim Musabaqah Makalah al-Quran tingkat Nasional.

Sejak Sabtu (18/11/2017) sampai 19 Oktober 2017, Prof Asep yang juga asisten direktur pascasarjana UIN Bandung akan memaparkan berbagai teknik penulisan karya ilmiah.

Baca: Wow! 270 Artikel Berkelas Internasional Bakal Dikupas di IAIN Palangkaraya

Kegiatan yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ushuluddin dan LPTQM IAIN Palangkaraya bekerjasama dengan Pusat Kajian al-Quran (PKQ) kalteng menyelenggarakan Workshop Penulisan Karya Ilmiah al-Quran se- Kalimantan Tengah, mengangkat tema "Membumikan Budaya Literasi berbasis al-Quran", 

Sebanyak 40 peserta dari berbagai unsur mahasiswa dan utusan LPTQ kabupaten/kota  se-Kalteng.

Pembukaan kegiatan dihadiri oleh sejumlah unsur pimpinan seperti Warek III IAIN, Dekan FUAD, Wadek III FUAD dan ketua jurusan dakwah FUAD IAIN Palangkaraya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III menyatakan apreriasi dan harapan bahwa dg pelatihan ini akan hadir para Penulis handal dr mahasiswa IAIN Palangka Raya yg dapat mewakili kalteng dalam berbagai ajang seperri MTQ dan pioner. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help