TribunKalteng/

Info Sehat

Makan Bawang Putih Sebelum Sarapan, Ternyata Khasiatnya Bikin Takjub

Alasan mengapa lebih efektif bila dimakan sebelum sarapan adalah bahwa pada saat itu, bakteri sedang muncul,

Makan Bawang Putih Sebelum Sarapan, Ternyata Khasiatnya Bikin Takjub
Shutterstock
Bawang Putih 

TRIBUNKALTENG.COM - Mungkin ada yang berpikir hanya orang-orang tua yang percaya bawang putih sangat bermanfaat bagi kesehatan kita dan hal itu tidak benar adanya.

Padahal, sebenarnya bawang putih adalah item yang sangat sehat yang dapat mencegah dan mengobati banyak penyakit.

Dikutip banjarmasinpost.co.id dari Tribunnews edisi Senin, 4 Januari 2016 yang melansir Healthyfoodhouse.com, mengonsumsi bawang putih di pagi hari sanga baik.

Baca: Bercak Putih di Tubuh Anak Bisa Jadi Vitiligo, Begini Cara Mengobatinya

Sejumlah penelitian telah dilakukan dan mereka semua menemukan bahwa konsumsi bawang putih di pagi hari, pada waktu perut kosong, benar-benar akan meningkatkan kekuatannya, sebagai antibiotik alami yang sangat kuat.

Alasan mengapa lebih efektif bila dimakan sebelum sarapan adalah bahwa pada saat itu, bakteri sedang muncul, sehingga mereka tidak dapat mempertahankan terhadap kekuatannya.

Bawang putih merupakan sayuran serbaguna, yang dapat memberikan sejumlah efek berguna.

Bawang putih sangat populer untuk manfaat kesehatan di dunia, oleh karenanya orang mulai menyebutnya "makanan penyembuhan" .

Bawang putih benar-benar dapat meringankan gejala hipertensi. Ini tidak hanya mengatur sirkulasi, juga mencegah berbagai masalah cerminan jantung dan merangsang fungsi hati dan siraman kandung kemih Anda.

Selain itu, bawang putih cukup efektif dalam kasus-kasus masalah perut, seperti diare, dan merangsang pencernaan dan nafsu makan yang baik.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help