TribunKalteng/

Selain Bhayangkara FC, Ini 5 Klub Asia yang Berunsur Kepolisian

Bhayangkara FC menjadi kampiun Liga 1 musim 2017. Tim berjulukan The Guardian itu menjadi juara setelah unggul head to head atas Balil United

Selain Bhayangkara FC, Ini 5 Klub Asia yang Berunsur Kepolisian
Para pemain Bhayangkara FC mengangkat trofi juara Liga 1 musim 2017 setelah mereka kalah dari Persija pada laga pekan pamungkas di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Minggu (12/11/2017) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM) 

TRIBUNKALTENG.COM -  Ada sejumlah klub Asia lain punya prestasi apik, selain Bhayangkara FC yang berunsur kepolisian.

Bhayangkara FC menjadi kampiun Liga 1 musim 2017. Tim berjulukan The Guardian itu menjadi juara setelah unggul head to head atas Balil United yang sama-sama mengumpulkan 68 poin.

Dari namanya saja, kita sudah paham bahwa Bhayangkara FC merupakan perwakilan klub dari kepolisian.

Tentunya ini adalah kali pertama klub dengan latar belakang kepolisian berhasil menjuarai kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Namun, ternyata, di Asia sendiri telah ada beberapa klub di Asia berlatar kepolisian dengan prestasi yang tak kalah mengilap. Redaksi BolaSport.com telah memilih 5 di antaranya.

1. Home United (Singapura)

Home United saat ini berlaga di Singapore League. Klub yang lahir pada dekade 1940an ini awalnya dibentuk oleh Asosiasi Olahraga Polisi.

Saat Singapore League dibentuk pada 1996, klub ini dikenal dengan Police Football Club.

Namun, seiring berjalan waktu, namanya berubah menjadi Home United merujuk tak hanya mewakili kepolisisan.

Klub ini juga berhubungan dengan kementerian pertahanan dan kementerian dalam negeri Singapura. Di negara tersebut, kepolisian memang berada di bawah pengawasan kementerian dalam negeri. 

Halaman
123
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help