TribunKalteng/

Cegah Stanting, Fatayat NU Gelar Halaqoh

kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari partisipasi pada program Kampanye Gizi Nasional (KGN).

Cegah Stanting, Fatayat NU Gelar Halaqoh
Istimewa
Fatayat NU menyelenggarakan Halaqah Jihad Cegah Stanting di Gedung PBNU Jakarta Pusat, Senin (13/12/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Fatayat NU menggelar halaqoh Jihad Cegah Stanting di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017).

Ketua Umum Fatayat NU, Anggia Ermarini, M.KM mengatakan kegiatan ini  dilakukan sebagai bagian dari partisipasi pada program Kampanye Gizi Nasional (KGN).

“Halaqah bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para Ulama dan Daiyah terutama di DKI Jakarta tentang pentingnya pencegahan stanting untuk mampu berkontribusi pada program KGN menurunkan angka stanting di Indonesia,” papar Anggia.

Baca: VIDEO: Makam Sepanjang 2,5 Meter Ini Tiba-tiba Muncul di Desa Telok Selong

Berdasarkan hasil pemantauan status gizi (PSG) yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan angka kasus stanting di Indonesia masih cukup tinggi.

“Pada tahun 2016 PSG menunjukkan bahwa 27,5% bayi di Indonesia berada dalam status stanting. Hal ini menujukkan bahwa Indonesia merupakan salah satu Negara dengan kasus stanting tertinggi di asia,” rinci Anggia

x
Fatayat NU menyelenggarakan Halaqah Jihad Cegah Stanting di Gedung PBNU Jakarta Pusat, Senin (13/12/2017). (Istimewa)

Lebih lanjut, isi stanting dalam halaqah masuk menjadi program dan rekomendasi dalam Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar (Munas Konbes) NU pada 23-25 November 2017 di NTB.

Peran Fatayat NU peran daiyah, muballigh perempuan dan tokoh masyarakat perempuan sangat strategis untuk terus kampanye tentang gizi pada masyarakat. Karena 1000 hari pertama kehidupan itu adalah cikal bakal atau penentu kualitas kehidupan seorang manusia seumur hidupnya.

Baca: Miryam S Haryani Terbukti Beri Keterangan Tidak Benar, Ini Vonisnya

Peserta Halaqah ini adalah Dai dan Daiyah di lingkungan NU, Aisiyah dan Nasyiatul Aisiyah.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help