TribunKalteng/

Kabar Kotawaringin Barat

Sipir Lapas Pangkalanbun Temukan 2 Paket Sabu dan Ponsel dari Pembezuk, Ternyata . . .

Sebanyak 2 paket kecil yang totalnya seberat 0,88 gram kini dijadikan barang bukti. Selain itu, juga ditemukan ponsel

Sipir Lapas Pangkalanbun Temukan 2 Paket Sabu dan Ponsel dari Pembezuk, Ternyata . . .
Istimewa
Rvk dan Frengky saat diamankan berikut beberapa barang bukti yang ditemukan petugas Lapas Pangkalanbun. 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALANBUN - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Pangkalanbun, Kowaringin Barat, Kalteng, menggagalkan upaya penyeludupan narkoba jenis sabu ke dalam Lapas.

Sebanyak 2 paket kecil yang totalnya seberat 0,88 gram kini dijadikan barang bukti. Selain itu, juga ditemukan ponsel yang diduga turut akan diantar kepada satu warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Seperti dikutip dari Humas Kanwil Kemenkum dan HAM Kalteng, barang terlarang tersebut ditemukan petugas Lapas saat melakukan penggeledahan barang bawaan dari tamu pengunjung Lapas.

Baca: Foto Umi Pipik Rangkul Sunu Editan, Fakta Ini Mengungkapnya

Modusnya, seorang pengunjung yang diketahui bernama Rvk, menyimpan barang itu di salah satu bagian tubuhnya. Satu paket sabu disembunyikan di mulut, dan 0,53 gram lainnya berikut sebuah ponsel merek Nokia disimpan dalam BH.

Dari hasil pemeriksaan, Rvk mengaku barang tersebut berasal dari Frengky yang saat itu menunggu di tempat parkir Lapas.

Atas informasi tersebut, petugas Lapas langsung menuju lokasi parkir dan berhasil menangkap dan mengamankan Frengky selanjutnya dibawa ke dalam Lapas untuk diamankan.

Atas keberhasilan penangkapan 2 orang pengunjung Lapas tersebut, Kepala Lapas Arief Gunawan langsung menghubungi Sat Resnarkoba Polres Kotawaringin Barat.

Selanjutnya, petugas kepolisian pun membawa keduanya ke Polres untuk dilakukan pengembangan serta penyelidikan lebih lanjut. (Sumber: Humas Kanwil Kemenkum dan HAM Kalteng)


Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help