TribunKalteng/

Kabar Palangkaraya

Luar Biasa! Diguyur Hujan, Kader PMII Ini Pilih Bertahan di Apel Hari Pahlawan

Namun kondisi cuaca yang ketika itu hujan cukup deras, tak membuat mereka bergeming.

Luar Biasa! Diguyur Hujan, Kader PMII Ini Pilih Bertahan di Apel Hari Pahlawan
Istimewa
Kader PMII Kota Palangkaraya menggelar apel dan doa bersama di Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2017) siang, di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Palangkaraya ini punya cara berbeda merayakan Hari Pahlawan.

Jika kegiatan biasanya digelar di lapangan, mahasiswa yang merupakan oerwakilan dari Universitas Palangkaraya (UPR) dan IAIN Palangkaraya ini memilih melaksanakannya di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya.

Baca: Bukan di Lapangan, Begini Peringantan Hari Pahlawan di Kapuas

Waktunya pun dipilih saat siang. Beberapa saat usai bubar dari masjid, Jumat (10/11/2017), mereka pun berkumpul di taman makam pahlawan untuk menggelar upacara.

Namun kondisi cuaca yang ketika itu hujan cukup deras, tak membuat mereka bergeming.

Jumlah peserta upacara belasan orang, peringatan yang antara lain diisi dengan doa berdama bagi pahkwan ini tetap berlangsung sebagaimana mestinya.

Baca: Tjilik Riwut, Pahlawan Nasional Asal Kalteng dan Wacana Pemindahan Ibu Kota

"Pada dasarnya, hanya ini yang bisa kami lakukan untuk mengenang jasa para pejuang. Mendoakan mereka yang telah berkorban untuk bangsa dan negara," ujar Ketua PC IAIN Palangkaraya Tamziz.

Usai menggelar upacara, para peserta apel kebangsaan ini juga melakukan ziarah ke makam pahlawan. Selanjutnya dilakukan kunjungan ke Museum Balanga. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help