TribunKalteng/

Terungkap! Ini Penyebab Inggris Selalu Tampil Buruk di Laga Internasional

Nah, terungkap bahwa masalah mental bertanding adalah alasan Inggris tidak pernah memenangi turnamen besar.

Terungkap! Ini Penyebab Inggris Selalu Tampil Buruk di Laga Internasional
OLLY GREENWOOD/AFP
Striker timnas Inggris, Harry Kane (kanan), berjalan menuju lapangan untuk melakoni sesi latihan di Tottenham Hotspur Training Ground, Enfield, Inggris, pada 4 Oktober 2017. 

TRIBUNKALTENG.COM - Nah, terungkap bahwa masalah mental bertanding adalah alasan Inggris tidak pernah memenangi turnamen besar.

Mantan penjaga gawang timnas Jerman, Jens Lehmann yang pernah membela Arsenal dalam otobiografinya menulis perbedaaan mentalitas Jerman dan Inggris di Piala Dunia 2006.

Menurut Lehman Inggris selalu terbawa euforia sebelum turnamen dengan hasil baik mereka dan kemudian tampil buruk di turnamen sesungguhnya.

Baca: Roro Fitria Dilarang Masuk ke Pernikahan Kahiyang, Padahal Sudah Habiskan Rp 125 Juta Untuk Dandan

Mantan pemain Arsenal ini mengungkapkan bahwa ketika Piala Dunia 2006 di Jerman, timnas Jerman selalu berusaha memenangkan semua pertandingan tidak peduli siapapun lawan mereka.

Sementara menurut Lehmann yang memiliki beberapa rekan di timnas Inggris, timnas Inggris menghindari untuk bertemu timnas Jerman di fase gugur.

Baca: Videonya Bikin Heboh, Begini Akhir Kasus Guru Pukul Murid

"Turnamen bahkan belum dimulai dan kami dikecam. Mungkin, memang itulah yang kita butuhkan, karena kita mungkin akan bangkit seperti burung phoenix dari abu dan terbang ke Gunung Olahraga Olympus."

"Sebaliknya, Inggris semakin tinggi dalam tim mereka sebelum sebuah turnamen mereka selalu dielu-elukan dan alam perasaan gembira," ujar Lehmann dilansir BolaSport.com dari Mirror.

Namun, Lehmann juga memiliki pengalaman yang luar biasa dari sepakbola Inggris, setelah memenangkan gelar Premier League bersama Arsenal sebagai anggota Invincibles 2003-04 mereka.

Baca: Bhayangkara FC Juara Liga 1 2017, Spaso Takjub Cetak Gol Hat-trick

Bersama meriam London, Lehmann berhasil meraih satu gelar Liga Inggris, satu gelar Piala FA dan berhasil mencapai final Liga Champions musim 2005-2006. 

Berita ini ditayangkan BolaSport.com dengan judul: Legenda Arsenal Ungkap Sebab Mengapa Timnas Inggris Selalu Tampil Buruk di Turnamen Besar

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help