TribunKalteng/

Kalteng Kita

Kepala Inspektorat Divonis Bersalah, Ini Tanggapan Gubernur Kalteng

Namun saat menjabat sebagai kepala Inspektorat, Saidina berstatus tersangka bahkan saat ini sudah jadi terdakwa.

Kepala Inspektorat Divonis Bersalah, Ini Tanggapan Gubernur Kalteng
tribunkalteng.com/faturahman
Gubernur Sugianto Sabran. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Adanya putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palangkaraya Kalimantan Tengah, terhadap kasus tindak pidana korupsi di Dinas Pariwisata Kalteng yang melibatkan mantan kepala dinasnya, Saidina Aliansyah, mendapat perhatian Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Senin (6/11/2017).

Saidina Aliansyah, saat ini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Pemprov Kalimantan Tengah. Namun saat menjabat sebagai kepala Inspektorat, Saidina berstatus tersangka bahkan saat ini sudah jadi terdakwa.

Baca: Indonesia vs Malaysia, Petaka Menit Awal Tumbangkan Garuda Muda

Saat menjabat sebagai Kadisbudpar Kalteng, Saidina Aliansyah bersama sejumlah pejabat di Disbudpar diduga melakukan tindak pidana korupsi yang merugikan negara hingga mencapai Rp200 juta lebih.

Dalam sidang putusan di Pengadilan Tipikor Palangkaraya, Kamis(2/11/2017) majelis hakim memvonis bersalah Saidina Aliansyah dengan menjatuhkan hukuman satu tahun penjara dengan denda Rp50 juta subsider satu bulan.

Baca: Indonesia Tetap Lolos Piala Asia U-19 2018, Ini Cuplikan Laga Lawan Timnas Malaysia

Menanggapi itu, Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, mengatakan, dia masih mencari pengganti Saidina Aliansyah untuk menduduki jabatan kepala Inspektorat Pemprov Kalteng.

"Ya. Saat ini, saya masih mencari orang yang pas untuk menggantikannya sebagai Kepala Inspektorat, tentu saya tidak sembarangan mencari penggantinya, "ujar Sugianto. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help