TribunKalteng/

Liga Italia

Di Liga Italia, Juventus Geser Inter Milan ke Posisi Kedua

Mereka unggul satu angka atas Inter Milan yang hanya bermain imbang 1-1 melawan Torino dan terpaut satu dari Napoli

Di Liga Italia, Juventus Geser Inter Milan ke Posisi Kedua
MIGUEL MEDINA/AFP
Penyerang Juventus, Juan Cuadrado (kanan), mencetak gol ke gawang Benevento yang dikawal Alberto Brignoli, dalam pertandingan Serie A di Juventus stadium, Turin, Minggu (5/11/2017). (MIGUEL MEDINA/AFP) 

TRIBUNKALTENG.COM - Tertinggal satu gol pada babak pertama, Juventus mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol pada paruh kedua dan akhirnya menang 2-1 ketika menjamu Benevento pada pekan ke-12 Serie A di J-Stadium, Minggu (5/11/2017).

Hasil ini membuat Juventus naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 31 poin.

Mereka unggul satu angka atas Inter Milan yang hanya bermain imbang 1-1 melawan Torino dan terpaut satu dari Napoli yang juga ditahan Chievo Verona.

Baca: Panji Sang Petualang Bangkit dari Kubur, Kabar Terbarunya Mengejutkan

Bermain di hadapan publik sendiri, Juventus justru dikejutkan oleh gol tendangan bebas tim tamu yang dieksekusi Amato Ciciretti pada menit ke-19.

Diawali pelanggaran Alex Sandro kepada Ciciretti di luar kotak penalti, sang kapten sendiri yang mengeksekusi hukuman tersebut.

Penjaga gawang Wojciech Szczesny mati langkah sehingga tak bisa membendung si kulit bulat hasil tendangan kaki kiri Ciciretti. Meski terus menyerang dan mendapatkan beberapa peluang, hingga turun minum Juventus tak bisa mencetak gol penyama.

Baca: Dokter Ini Bingung Lihat Balutan Perban dalam Sinetron, Aku Merasa Ketinggalan

Pada babak kedua, Juventus masih memegang kendali permainan. Gol penyama hadir pada menit ke-57 yang diawali umpan silang Mattia De Sciglio dari sayap kanan, kemudian disundul ke tengah oleh Blaise Matuidi kepada Gonzalo Higuain. Dengan sepakan kaki kiri, pemain beralias Pipita itu sukses menyarangkan bola ke gawang Benevento.

Bianconeri sukses melakukan comeback pada menit ke-66. Umpan lambung Alex Sandro mengarah tepat kepada Cuadrado yang berdiri bebas di kotak penalti. Tanpa kesulitan, pemain berambut gimbal itu menyundul bola masuk ke gawang.

Benevento mengancam pada menit 71, namun tendangan Daniel Cataldi masih melambung. Meski terus berbalas serangan, skor tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Berita ini ditayangkan Kompas.com dengan judul: Hasil Liga Italia, Juventus Comeback dan Salip Inter Milan

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help