TribunKalteng/

Kalteng Kita

Sudah Dua Tahun, Apa Kabar Kasus Pembakaran Kantor Gubernur Kalteng?

Polda Kalimantan Tengah sempat beberapa kali melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah pihak terkait kebakaran tersebut.

Sudah Dua Tahun, Apa Kabar Kasus Pembakaran Kantor Gubernur Kalteng?
BPOST/ISTIMEWA
Kantor Gubernur di Jalan RTA Milono Palangkaraya, Kalteng, Minggu (1/11/2015) terbakar. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pembangunan Kantor Gubernur Kalimantan Tengah yang terletak di Jalan RTA Milono No 1 Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (5/11/2017) sudah hampir rampung.

Kantor Biro Keuangan dan Ekonomi Pembangunan ini, diduga sengaja dibakar hampir dua tahun yang lalu, tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan pelaku pembakarnya.

Meskipun, pihak kepolisian Polda Kalimantan Tengah sempat beberapa kali melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah pihak terkait kebakaran tersebut.

Proses penyidikan kebakaran gedung di Kantor Gubernur Kalteng ini terkesan terhenti, sama dengan penyidikan kebakaran kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah juga belum jelas prlakunya.

Baca: Rumah Anggota DPRD Ini Digerebek, Ternyata Sarang Narkoba!

Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Anang Revandoko, saat ekspos kasus pembakaran tujuh sekolah dasar di Palangkaraya, belum lama tadi, mengatakan tetap memprosesnya.

Dia mengatakan, pihaknya tidak menghentikan penyidikan kasus kebakaran kantor gubernur dan KPU tersebut, karena masih konsen memproses kasus pemkabakaran tujuh sekolah dasar di Palangkaraya.

Baca: Ketika Anji Buka Kupluknya, Netizen Ngakak Sampai Mules

Sementara itu, renovasi gedung Kantor Gubernur Kalteng, ini menghabiskan dana APBD Kalteng hingga mencapai Rp18 miliar lebih. Kantor ini dilakukan rehab berat dengan merobohkan bangunan lama yang terbakar.

Proyek pembangunan kembali gedung biro keuangan dan ekonomi Pemprov Kalteng ini dilakukan oleh PT Hartono Karya Indonesia dengan waktu penyelesaian hingga 225 hari kerja.Pembangunan kembali gedung paskakebakaran sempat terlambat karena masih dalam penyelidikan polisi. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help