TribunKalteng/

Kalteng Kita

Tim Satgas Kamtib Obok-obok Lapas Palangkaraya, Ini yang Ditemukan

setidaknya ada 30 petugas gabungan yang dikerahkan untuk penggeledahan.

Tim Satgas Kamtib Obok-obok Lapas Palangkaraya, Ini yang Ditemukan
Humas Kanwil Kemenkumham Kalteng
Sejumlah barang yang berhasil diamankan dalam penggeledahan di Blok A dan C Lapas Palangkaraya, Jumat (3/11/2017) malam. 

TRIBUNKALTENG,COM, PALANGKARAYA - Sejumlah barang yang seharusnya tak boleh ada di sel warga binaan, diamankan. Itu setelah puluhan petugas, melakukan penggeledahan di Lapas Kelas II Palangkaraya.

Dalam operasi yang digelar Jumat 93/11/2017) malam, Tim Satgas Kamtib Divis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum dan HAM Kalteng, langsung melakukan penyitaan terhadap barang-barang tersebut.

Seperti dikutip dari Humas Kanwil Kemenkum dan HAM Kalteng, disebutkan setidaknya ada 30 petugas gabungan yang dikerahkan untuk penggeledahan.

Baca: VIDEO: Ditinggal Istri, Juli Artawan Sendirian Rawat Anak yang Menyandang Disabilitas, Bikin Nangis

Mereka antara lain berasal dari Kantor Wilayah dibantu petugas dari UPT Pemasyarakatan di Kota Palangkaraya.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan di Blok A dan C, Tim Satgas Kamtib menyita kompor minyak tanah, handphone lengkap dengan charger, gulungan kabel, serta barang-barang yang seharusnya boleh masuk kedalam Lapas dan blok.

"Dalam penggeledahan situasi aman dan kondusif, hal ini atas respon yang baik dan koorporatifnya para WBP pada saat dilakukan penggeledahan," sebut  Kepala Divisi Pemasyarakatan Anthonius M. Ayorbaba memimpin langsung penggeledahan.

Baca: Arya Bocah Obesitas Latihan Bareng Ade Rai, Kondisinya Sekarang Bikin Melongo

Usai melakukan seluruh penggeledahan, dan mengumpulkan barang temuan yang didapati dan disita oleh petugas Kepala Divisi Pemasyarakatan dan para Kepala Bidang melakukan briefing kepada Kepala Lapas dan Pejabat Eselon IV Lapas Kelas II A Palangkaraya.

Ayorbaba meminta agar petugas Lapas segera melakukan penertiban pemakaian kompor minyak tanah di dalam kamar, perbaikan jaringan listrik yang sudah rusak sehingga tidak berdampak pada konsleting yang bisa mengakibatkan kebakaran.

Selain itu, dia juga meminta agar jualan di dalam kamar harus ditertibkan.

"Lapas harus steril dari peredaran HP dan Narkoba serta menjaga kebersihan dalam kamar dan lingkungan blok agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang bisa berakibat fatal bagi WBP sendiri," tegas dia. (Pirhan Humas Kalteng).

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help