Kabar Kalimantan

Seorang Warga Tenggelam di Sungai Mahakam Setelah Perahunya Tabrak Ponton

Namun perahu korban tersangkut ke tumpukan eceng gondok, yang membuat perahu korban tertabrak ponton yang melintas.

Seorang Warga Tenggelam di Sungai Mahakam Setelah Perahunya Tabrak Ponton
TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER DESMAWANGGA
Basarnas bersama unsur relawan melakukan pencarian di sekitar jembatan Mahakam, Sabtu (4/11/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMARINDA - Seorang warga Harapan Baru tenggelam di Sungai Mahakam sekitar pukul 00.30 Wita, Sabtu (4/11) dini hari, di perairan Harapan Baru.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum kejadian tenggelamnya korban bernama Junaidi (54), korban bersama rekanya, Suhadi (34), mendekati ponton Harmoni X dengan menggunakan perahu ces.

Baca: Kakek Sekarat Gegara Cucu Cabut Alat Medis Dicopot Demi Ngecas Hape

Diduga saat itu, keduanya hendak meminta bahan bakar.

Namun perahu korban tersangkut ke tumpukan eceng gondok, yang membuat perahu korban tertabrak ponton yang melintas.

Rekan korban sempat melompat ke sungai, dan menjauhi lokasi tabrakan. Namun korban tidak sempat menjauhi lokasi tabrakan, dan seketika terhisap ke bawah ponton.

"Benar, jadi terdapat laka air yang mengakibatkan satu orang tenggelam di sungai Mahakam, hingga saat ini masih dilakukan pencarian terhadap korban, yang dilakukan oleh warga, unsur relawan, kepolisian dan anggota Basarnas," ucap Kepala Basarnas, Mujiono melalui Kasi Ops, Octavianto, Sabtu (4/11/2017).

Pencarian pun langsung dilakukan sesaat setelah kejadian itu terjadi, namun hingga subuh dini hari, tubuh korban belum juga ditemukan.

Pencarian kembali dilakukan pada pagi harinya. Warga sekitar, bersama unsur relawan, Basarnas, dan kepolisian melakukan pencarian dengan menyisir sungai menggunakan speedboat maupun rubber boat.

Hingga pukul 10.30 Wita, korban belum juga ditemukan. Terdapat dua posko pencarian, yakni di dermaga belakang Mahakam Square dan dermaga Harapan Baru, sekitar lokasi kejadian.
(Tribunkaltim.co/Christoper D)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help