TribunKalteng/
Home »

Video

Kalteng Kita

6 Alumni Jadi Calon Hakim, Rektor IAIN Langsung Posting Video Ini

Dari 178 peserta yang dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi lanjutan, enam di antaranya tercatat sebagai alumni

6 Alumni Jadi Calon Hakim, Rektor IAIN Langsung Posting Video Ini
Youtube
Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Nama IAIN Palangkaraya kembali mencuat di tingkat nasional. Itu karena beberpa alumninya berhasil membuktikan kualitas akademik dalam seleksi penerimaan CPNS.

Salah satunya pada seleksi calon hakim Pengadilan Agama yang digelar Mahkamah Agung RI.

Dari 178 peserta yang dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi lanjutan, enam di antaranya tercatat sebagai alumni Fakultas Syariah di IAIN Palangkaraya.

Mereka adalah Ahmad Rafuan, Ahmad Rasyidi Halim, Rahmatiah, Nida Farhanah, Santi, dan Risqi Hidayat.

Keberhasilan itu langsung mendapat apresiasi Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu elmi AS Pelu. Bahkan melalui sebuah postingan video di Youtube, Ibnu secara khusus memberikan ucapan selama kepada keenam alumni di perguruan tinggi yang dipimpinnya tersebut.

"Ini sebagai sebuah prestasi yang menjadi insurance quality bagi IAIN Palangkaraya. Untuk itu, jagalah nama baik almamater dan bekerjalah secara profesional untuk memberikan pelayanan hukum secara adil merata bagi pencari keadilan," kata Ibnu Elmi.

Dalam hasil integrasi nilai SKD dan SKB seleksi CPNS 2017 yang dikeluarkan MA, peserta masih harus menjalani beberapa tes lagi. Yakni SKB 1 berupa tes materi hukum, SKB 2 berupa psikotes, dan SKB 3 berupa wawancara.

Lihat video di sini:

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help