TribunKalteng/

Kalteng Kita

Pekerja Ini Sukan Baca Berita Online, Dua Napi Lapas Kasongan yang Kabur Akhirnya Dibekuk

keduanya terendus saat seorang pekerja pembangunan jalan melaporkan keduanya kepada petugas lapas,

Pekerja Ini Sukan Baca Berita Online, Dua Napi Lapas Kasongan yang Kabur Akhirnya Dibekuk
Itstimewa/Kolase/TribunKalteng
Dua napi Lapas Kasongan yang kabur 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Usaha pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kasongan, Kabupaten Katingan, Kalteng untuk menangkap dua penghuni lapas yang kabur, Minggu (29/10/2017) petang, membuahkan Basil.

Kedua penghuni lapas yakni Yahya Heriyadi yang sudah di vonis lima tahun dengan alamat Desa Pundu kasus penyalahgunaan narkoba.

Dan satu lagi, narapidana bernama Ahmad Aditama yang sudah vonis enam tahun dengan alamat Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (3/11/2017) sudah kembali ke "kandang" di Lapas Narkoba Kelas III Kasongan, kabupaten katingan.

Baca: Dua Napi Lapas Kasongan Kabur, Begini Kronologinya

Informasi dari Kalapas, keduanya saat ini sudah kembali ke lapas Narkotika Kelas III Kasongan setelah ditangkap, Selasa (31/10/2017) sekitar pukul 14.15 WIB.

Menurut dia, keduanya terendus saat seorang pekerja pembangunan jalan melaporkan keduanya kepada petugas lapas, sehingg petugas langsung membekuk keduanya setelah mendatangi TKP dan melakukan pegepungan.

"Saat penangkapan tidak ada perlawanan dari kedua pelaku yang telah dikejar oleh pihak lapas dan polisi," ujar Kalapas, Narkotika Klas III Kasongan Sudirman Jaya.

Informasi terhimpun, keberadaan napi lapas yang kabur tersebut terungkap dan ditangkap atas laporan seorang pekerja proyek median Jalan Monumental di sekitar Jalan Tjilik Riwut Km 6 arah Kasongan-Sampit.

Pekerja saat itu, merasa curiga dengan gerak-gerik kedua orange tersebut, karena keduanya sembunyi di belakang base camp mereka.

"Diantara pekerja sempat membaca berita online terkait Ada dua napi lapas kasongan yang kabur kemudian melapor ke lapas," ujar Sudirman. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help