Liga Champions

Bantai Chelsea 3-0 di Liga Champions Jadi Rekor Terbesar AS Roma versus Tim Inggris

Kemenangan tersebut membuat AS Roma sukses melangkahi Chelsea untuk menduduki puncak klasemen Grup C dengan delapan poin

Bantai Chelsea 3-0 di Liga Champions Jadi Rekor Terbesar AS Roma versus Tim Inggris
BolaSport.com/AFP/Alberto Pizzoli
Penyerang AS Roma, Stephan El Shaarawy (kiri) merayakan gol ke gawang Chelsea bersama rekannya dalam partai Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB. 

TRIBUNKALTENG.COM - AS Roma berhasil menjadi penguasa klasemen Grup C Liga Champions setelah pada matchday keempat meraih kemenangan 3-0 atas Chelsea di Stadio Olimpico, Roma, Selasa (31/10/2017) malam waktu setempat atau Rabu (1/11/2017) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan AS Roma tercipta berkat dua lesatan indah Stephan El Shaarawy (menit pertama dan 36') serta sepakan keras Diego Perotti (63').

Kemenangan tersebut membuat AS Roma sukses melangkahi Chelsea untuk menduduki puncak klasemen Grup C dengan delapan poin atau unggul satu poin dari The Blues.

Baca: Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia Ditunda, Ini Penjelasan Ketua Umum PSSI

Skor 3-0 itu juga menjadi kemenangan terbesar yang pernah diraih AS Roma atas klub-klub Inggris sepanjang era Liga Champions.

Sebelumnya, kemenangan terbesar AS Roma atas klub-klub Inggris juga didapat atas Chelsea pada musim 2008-2009.

Dalam laga yang juga digelar di Stadio Olimpico pada 4 November 2008 itu, AS Roma berhasil meraih kemenangan 3-1 atas The Blues.

Baca: Cristiano Ronaldo Masih Konsisten! Simak Jadwal Live Liga Champions Malam Ini

Rekor pertemuan AS Roma atas Chelsea juga menjadi yang terbaik jika dibandingkan dengan klub-klub Inggris lainnya.

Dari total empat pertemuan, AS Roma memiliki rekor dua kemenangan serta sekali imbang dan kalah.

Sepanjang sejarah Liga Champions, AS Roma memang memiliki rekor yang terbilang buruk setiap kali berjumpa dengan klub-klub Inggris.

Dari total 18 pertandingan kontra tim-tim Inggris, AS Roma memiliki rekor tiga kemenangan, enam hasil imbang, dan sembilan kekalahan.

Tim-tim Inggris yang belum pernah dikalahkan AS Roma sejauh ini adalah Arsenal, Liverpool, dan Manchester City.

Sedangkan tim Inggris yang paling sering mengalahkan Roma adalah Manchester United, yakni sebanyak empat kali dari enam pertemuan. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Menang 3-0 atas Chelsea Menjadi Rekor Terbesar bagi AS Roma Kontra Tim Inggris

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help