KM Darma Kencana II Terbakar

Penumpang Darma Kencana II Pilih Lanjutkan Perjalanan Lewat Darat

Semua instansi yang bersama membantu para penumpang kapal tersebut, sudah melakukan rapat bersama

Penumpang Darma Kencana II Pilih Lanjutkan Perjalanan Lewat Darat
istimewa/Dinsos Kobar via TRIBUNKALTENG.com/faturahman
Persiapan dilakukan petugas dengan memanfaatkan gudang pelabuhan kumai untuk menampung penumpang KM Dharma Kencana saat berada di Pelabuhan Kumai. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUMAI - Kasubsi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Pelabuhan Kumai, Marjuki , mengatakan, KM Kirana I yang mengangkut penumpang KM Dharma Kencana II yang terbakar di perairan Karimunjawa yang terbakar, akan tiba di Pelabuhan Kumai, Senin (30/10/2017) pagi.

Semua instansi yang bersama membantu para penumpang kapal tersebut, sudah melakukan rapat bersama membahas rencana penyambutan penumpang di Pelabuhan Kumai.

Baca: Penumpang dan Awak Kapal yang Terbakar Dievakuasi ke Pelabuhan Kumai

Namun, jumlah penumpang pasti masih di data saat penumpang berada di KM Kirana I yang membawa mereka ke Pelabuhan Kumai, karena para penumpang ada yang tetap ingin melanjutkan ke Pontianak.

Namun ada juga yang ingin balik ke Semarang sehingga pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak Dharma Lautan Utama (DLU) selaku perusahaan yang mengurusi para penumpang tersebut.

Rencananya, para penumpang yang tetap ingin melanjutkan perjalanan ke Pontianak, akan melanjutkan perjalanan lewat darat untuk menuju Pontianak, Kalimantan Barat.

"Ya, memang semuanya akan ditangani perusahaan DLU bagi yang ingin melanjutkan ke pontianak maupun yang akan balik ke Semarang,"ujar Marjuki. (TRIBUNKALTENG.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved