TribunKalteng/

Kalteng Kita

Dari Empat PT, IAIN Palangkaraya Raih Akreditasi Tertinggi

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya, berhasil meyakinkan Badan Akreditasi Negara Perguruan Tinggi (BAN PT)

Dari Empat PT, IAIN Palangkaraya Raih Akreditasi Tertinggi
Istimewa
Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya, berhasil meyakinkan Badan Akreditasi Negara Perguruan Tinggi (BAN PT) sebagai lembaga yang memenuhi syarat akreditasi.

Bahkan dari beberapa perguruan tinggi yang ada di ibukota Kalteng, IAIN Palangkaraya mendapatkan pengakuan akreditasi tertinggi.

Data yang ada pada situs resmi BAN PT menyebut, IAIN Palangkaraya didaulat dengan akreditasi B. Ini dikeluarkan melalui SK nomor 3588/BAN-PT/Akred/PT/X/2017.

Baca: Ini Identitas Lengkap Dua Napi Kasongan yang Kabur

"Alhamdulillah , peringkat akreditasi yang diperoleh dapat meningkatkan kepercayaan publik untuk lembaga IAIN Palangkaraya," komentar Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu melalui pesan singkat kepada Tribunkalteng.com, Senin (30/10/2017).

Sebelumnya, tiga perguruan tinggi di Palangkaraya juga telah mendapatkan akreditasi dari BAN PT yang keluarkan pada 2015.

Ketiganya adalah Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangkaraya, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Palangkaraya, dan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Namun UMP sendiri kabarnya saat ini juga sedang menunggu re-akreditasi dari BAN PT. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help