Kabar Kotawaringin Barat

Hari Santri Nasional, PMII Kobar Gelar Aksi Ini

Dalam waktu dekat, perempuan berusia 47 tahun itu dikabarkan akan pengangkatan tumornya.

Hari Santri Nasional, PMII Kobar Gelar Aksi Ini
HO/Istimewa
Kader PMII Kobar foto bersama H Ujang Iskandar 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALANBUN - Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kotawaringin Barat punya cara unik merayakan Hari Santri Nasional 2017.

Bukan melalui upacara, tapi lebih bersifat sosial dan 'membumi' yang melibatkan pelajar maupun santri yang ada di Pangkalanbun.

Caranya, mereka turun melakukan penggalangan dana. Hasilnya kemudian disumbangkan buat Nurul, seorang ibu rumah tangga yang menderita tumor payudara.

Baca: Situs Sejarah Dayak Ditemukan, Bukti Perjuangan Masa Lalu

"Kegiatan ini juga mendapat suppor dari Bapak Ujang Iskandar yang turut menyumbang. Total dana yang berhasil dihimpun sebesar Rp1.219.500 dan telah diserahkan kepada keluarga di Pangkalanbun," ujar Duwi Puji Lestari, kader PMII Kobar.

Nurul warga Pangkalanbun yang didiagnosa terkena penyakit tumor payudara tengah menjakanierawatan di RSUD Dori Sylvanus Palangkaraya.

Dalam waktu dekat, perempuan berusia 47 tahun itu dikabarkan akan pengangkatan tumornya.

Baca: VIDEO: Bukit Batu, Situs Pertapaan Pahlawan Nasional Tjilik Riwut

PMII kobar yang mayoritas anggotanya merupakan mahasiswa Universitas Antakusuma melakukan Aksi Peduli Sosial kepada saudari  penggalangan dana tersebut berasal dari sumbangan para santri, siswa MTS/MA kobar yg menghadiri kegiatan di Aula Antakusuma.

"Aksi ini akan terus dilakukan seperti turun ke jalan yang akan dilaksanakan nanti sore atau hari-hari berikutnya. Ini bagian dari tri motto pergerakan, amah sholeh dari aksi peduli sosial dari dzikir,fiqir dan amal sholeh," timpal Ketua IKA PMII KOBAR Cecep. 

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved