Liga Inggris

Begini Komentar Juergen Klopp Ketika Peluang Juara Liverpool Tipis Setelah Ditahan Imbang MU

Mereka tertahan di posisi kedelapan - sementara karena masih bisa disalip Newcastle United - dengan koleksi 13 poin.

Begini Komentar Juergen Klopp Ketika Peluang Juara Liverpool Tipis Setelah Ditahan Imbang MU
I Bleed Football
Jurgen Klopp memberikan tiga kemungkinan terciptanya gol David Luiz. 

TRIBUNKALTENG.COM, LIVERPOOL - Hanya meraih satu poin setelah bermaim imbang tanpa gol, peluang juara Liverpool untuk menjuarai Premier League - kasta teratas Liga Inggris - sangatlah tipis. Hal itu jika menilik posisi dan raihan poin Liverpool hingga pekan ke-8. 

Tim berjulukan The Reds itu hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Manchester United pada pertandingan pekan ke-8 Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017).

Padahal, The Reds tampil dominan dengan memiliki 62 persen penguasaan bola dan 18 peluang, berbanding enam milik tim tamu. Akan tetapi, tak ada gol tercipta dan Liverpool harus puas dengan tambahan satu poin.

Baca: Andrea Dovizioso Kecewa Dapat Star di Baris Ketiga MotoGP Jepang

"Di mata saya, saat ini, satu tim yang akan menjadi juara tahun ini adalah ada di stadion ini," tutur pelatih Liverpool Juergen Klopp menanggapi gaya bermain defensif Manchester United, seperti dilansir BBC.

Tambahan satu poin tak membuat Liverpool menembus posisi lima besar. Mereka tertahan di posisi kedelapan - sementara karena masih bisa disalip Newcastle United - dengan koleksi 13 poin.

Baca: Pegawai BUMN Ini Tewas Telanjang di Hotel Usai Berhubungan Badan

Peringkat kedelapan dan koleksi cuma 13 poin dari delapan pertandingan ini menjadi sinyal buruk bagi Liverpool dalam perburuan gelar juara.

Sepanjang sejarah Premier League atau sejak 1992-1993, nilai terminim yang didapat peraih gelar juara pada musim bersangkutan terjadi pada 2010-2011.

Saat itu, Manchester United menjadi juara pada akhir musim sekalipun cuma mengoleksi 14 poin hingga pekan ke-8 Premier League 2010-2011.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved