TribunKalteng/

Kalteng Kita

Gasak Laptop dan 3 Ponsel di Rumah Kosong, Ini yang Terjadi pada Pelakunya

Petugas yang sebelumnya telah mengendus keberadaan mereka di desa itu, langsung bergerak dan meringkus keduanya pada malam hari itu.

Gasak Laptop dan 3 Ponsel di Rumah Kosong, Ini yang Terjadi pada Pelakunya
Istimewa via Polda Kalteng
Barang bukti hasil pencurian yang pemberatan yang membuat UD dan AS harus berurusan dengan hukum. 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALANBUN – UD (44) an AS (28) mungkin tak menyangka bisa tertangkap dalam waktu cepat. Itu setelah keduanya beraksi dan menggasak sejumlah barang di sebuah rumah yang ditinggal penghuninya.

Hanya dalam waktu kurang dari 24 jam, mereka berhasil dibekuk anggota Polsek Katawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng.

Bukanya menikmati hasil jarahan, keduanya kini juga harus berurusan dengan hukum.

“Saat ini kedua pelaku sudah mendekam diruang tahanan Mapolsek Kotawaringin Lama untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Akibat ulahnya ini, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan (Curat), dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ujar Kapolsek Kotawaringin Lama Iptu I Made Rudia seperti dikutip dari Polda Kalteng, Kamis (12/10/2017).

Baca: Cek Kelengkapan Sebelum Berkendara, Polda Kalteng Mulai Gencar Lakukan Penindakan

Keduanya ditangkap jajaran Polsek Kotawaringin Lama bersama personel Sat Reskrim Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (11/10/2017) pukul 19.30 WIB.

Ketika itu, kedua pelaku ini sedang berada di Desa Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng.

Petugas yang sebelumnya telah mengendus keberadaan mereka di desa itu, langsung bergerak dan meringkus keduanya pada malam hari itu.

Dalam aksi pencurian yang dilakukan di rumah Rahmadi (49) warga jalan Cakra Negara Rt. 7 Dusun Makarti Jaya, Desa Riam Durian, Kecamatan Kotawaringin Lama, sekitar pukul 08.00 WIB, UD dan AS berhasil menggasak sebuah laptop merek Acer dan tiga ponsel.

Mereka masuk dengan cara mencongkel salah satu bagian jendela dan leluas masuk ke dalam rumah karena sedang dtinggal pergi oleh penghuninya. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help