TribunKalteng/

Kalteng Kita

Wah, di MAN Palangkaraya Bakal Ada Program Elektro Sampai Tata Busana

Melalui sebuah program kerja sama, lembaga ini berencana akan melakukan perkuatan kurikulum di bidang pelatihan dan keterampilan.

Wah, di MAN Palangkaraya Bakal Ada Program Elektro Sampai Tata Busana
Istimewa
Kepala dan beberapa guru di MAN Palangkaraya secara khusus melakukan kunjungan ke Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Terobosan di bidang pendidikan dilakukan Kepala MAN Kota Palangkaraya.

Melalui sebuah program kerja sama, lembaga ini berencana akan melakukan perkuatan kurikulum di bidang pelatihan dan keterampilan.

Senin (9/10/2017), unsur pimpinan beserta sejumlah guru di MAN Palangkaraya secara khusus melakukan kunjungan ke Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Palangkaraya.

"Meski bukan sekolah kejuruan, namun siswa MAN Palangkaraya nantinya diharapkan memiliki keterampilan yang mumpuni sesuai minat dan bakatnya. Ini juga sebagai implementasi dari keputusan Dirjen Pendidikan Islam nomor 4924 tahun 2016," ujar Kepala MAN Palangkaraya Idayani, Rabu (11/10/2017).

Dalam program tersebut, keterampilan yang diharapkan dapat diperoleh siswa MAN Palangkaraya meliputi pelatihan komputer, elektro, tata busana dan peternakan.

Kepala UPT BLK Kota Palangka Raya, Andi Silalahi dalam kunjungan itu, menyatakan sambutan baiknya dan menerima dengan tangan terbuka atas program yang akan dikembangkan bersama MAN Palangkaraya tersebut.

Dijelaskan, meningkatkan kompetensi dan produktivitas tenaga kerja merupakan tujuan dari dibentuknya BLK.

"Pelatihan Tenaga kerja yang mereka buat diperuntukkan bagi masyarakat umum khususnya
bagi mereka yang putus sekolah atau bagi lembaga yang ingin melatih dan mempersiapkan
sumber daya manusianya untuk menghadapi dunia kerja," kata dia.

Dalam program kerja sama yang dilakukan MAN Palangkaraya dengan UPT BLK itu adalah keterampilan komputer, elektro dan tata busana. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help