TribunKalteng/

Kalteng Kita

Dirlantas Polda Kalteng Teken MoU dengan RS dan Jasa Raharja, Ini Komitmennya

Polda Kalteng telah memiliki aplikasi Reaksi Cepat (RC) yang oleh masyarakat luas dapat diunduh melalui Playstroe di ponsel android.

Dirlantas Polda Kalteng Teken MoU dengan RS dan Jasa Raharja, Ini Komitmennya
Istimewa
Dari kiri ke kanan, Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, Dirlantas Polda Kalteng, dan Pimpinan Jasa Raharja saat melakukan penandatangan kesepakatan bersama penanganan kecelakaan lalu lintas dan santunan korban kecelakaan lalu lintas secara terpadu, RAbu (11/10/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat terhadap penanganan kecelakaan lalu lintas, Rabu (11/10/2017), Polda Kalteng melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (Memorandum of Understanding/MoU) dengan sejumlah pihak.

Dalam kegiatan yang dirangkai dalam Rakernis Fungsi Lantas, Direktorat Polda Kalteng, RSUD Doris Sylvanus dan RS Bhayangkara Palangkaraya, serta pihak Jasa Raharja, disepakati adanya beberapa langkah yang akan dilakukan pada setiap penanganan kasus lalu lintas yang terjadi di wilayah Kalteng.

"Dalam konteks ini, sasaran yang ingin dicapai adalah tertanganinya korban yang mengalami kecelakaan dan penyelesaian santunan kecelakaan secara terpadu," jelas Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol Eko Waluyo.

Baca: Sejoli Mabuk Cinta Tepergok Mesum di Musala, Main Berdiri Pun Oke Saat Kebelet

Rakernis yang dibuka Wakapolda Kalteng Kombes Pol Dedi Prasetyo tersebut diikuti oleh para Kasat Lantas di wilayah Polda Kalteng.

Selain penanganan kecelakaan dan santunan kecelakaan secara terpadu, para peserta juga diberikan materi terkait persiapan kemampuan personel menghadapi tahun Pilkada 2018 serta peningkatan pelayanan melalui penerapan teknologi informatika.

Untuk yang satu ini, sebut Eko Waluyo, Polda Kalteng telah memiliki aplikasi Regident Center (RC) yang oleh masyarakat luas dapat diunduh melalui Playstore di ponsel android.

"Selain sebagai jawaban atas kemajuan teknologi, langkah ini juga menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat terhadap peningkatan kemampuan personel anggota Lantas dalam misi tugas profesional, modern dan tepercaya (Promoter)," timpal dia. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help