TribunKalteng/

Kalteng Kita

Warga Kalteng Banyak Belum Tahu Program PTLS BPN

Beberapa warga di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, mengaku tidak tahu adanya Program tersebut, sehingga mereka bingung untuk pengurusannya.

Warga Kalteng Banyak Belum Tahu Program PTLS BPN
net
Ilustrasi - Sertifikat tanah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Program pembuatan sertifikat gratis melalui program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dengan nama Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ternyata belum banyak diketahui warga.

Padahal Program itu, memang sangat ditunggu warga yang telah lama menantikan agar tanah mereka bisa dijadikan sertifikat agar legalitas nya jelas.

Beberapa warga di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, mengaku tidak tahu adanya Program tersebut, sehingga mereka bingung untuk pengurusan nya.

"Kami dulu taunya Program Prona, tetapi dalam kenyataannya juga banyak yang tidak taiu itu, sekarang adalagi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), saya malah baru dengar, " ujar Nasir warga Jalan Iskandar Sampit, Selasa (10/1/2017).

Bukan hanya warga Sampit, di Palangkaraya juga banyak yang tidak tahu Program itu, sehingga harus banyak tanya untuk bisa tahu informasinya.

"Saya juga banyak tanah yang perlu disertifikat tapi belum tau cara untuk membuatnya, " ujar Ridawaty, warga Jalan Rajawali Palangkaraya. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help